MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan Rider Moto2 Cukup Kompetitif Berkompetisi dengan Rider Utama MotoGP

AUG 29, 2021@15:00 WIB | 92 Views

Juara Dunia Moto2™ 2019 Alex Marquez dua kali mendapat tempat kedua pada tahun 2020, dan Brad Binder dengan kemenangan juga pada tahun 2020 dan baru-baru ini di Austria 2021. Jorge Martin meraih kemenangan Moto2™ pertamanya pada tahun 2020, Ketiganya berkarir di kelas utama MotoGP setelah berhasil menaklukkan mesin tiga silinder Triumph dengan limit tertinggi. 

Mesin Triumph tiga silinder 765cc yang dipasok pada gelaran Moto2 sejatinya menggunakan basis mesin Street Triple RS sejak tahun 2019. Dikembangkan secara khusus hingga menghasilkan tenaga hingga 140PS. Angka tenaga 138hp equivalen dengan peningkatan tenaga 17% dari tenaga pabrikan tersebut telah mengubah pola persaingan antara rider Moto2 menjadi semakin kompetitif.


Carlos Ezpeleta, Direktur Pelaksana Dorna Sports mengatakan, “Tahun-tahun pertama kami bersama telah sukses luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada Triumph atas bantuan dan kerja keras mereka selama tiga tahun pertama ini - terutama selama pandemi. FIM, IRTA, dan Dorna senang dengan hasil yang ditunjukkan proyek ini dan memvalidasi konsistensi langkah-langkah antara Moto3™, Moto2™ dan MotoGP™. Secara keseluruhan kami senang dengan kemitraan ini dan kami menantikan tiga tahun yang lebih menyenangkan bersama-sama.” 

Dalam dua tahun terakhir lulusan Moto2™ telah meraih podium dan kemenangan di musim pertama mereka di kelas utama MotoGP: Juara Dunia Moto2™ 2019 Alex Marquez dua kali mendapat tempat kedua pada tahun 2020, dan Brad Binder dengan kemenangan juga pada tahun 2020 dan baru-baru ini di Austria 2021. Jorge Martin meraih kemenangan Moto2™ pertamanya pada tahun 2020, diikuti setahun kemudian dengan kemenangan perdananya di MotoGP™ dan dua podium lagi pada tahun 2021. Hasil luar biasa ini membuktikan bagaimana Moto2™ telah menjadi batu loncatan alami untuk MotoGP™ seperti yang dibayangkan oleh Dorna.

Pencapaian Triumph Motorcycles juga terjadi dengan pemecahan rekor kecepatan tertinggi 300+km/jam pertama untuk Moto2™ dengan kecepatan tertinggi 301,8 km/jam di Phillip Island, Australia. Dari kesuksesan besar ini, Triumph Motorcycles menerima respons yang luar biasa  dari tim dan pengendara dan juga dari penggemar Triumph di seluruh dunia, dan memutuskan memperpanjang kemitraan dengan Dorna, bersama dengan dukungan dari Externpro dan memperpanjang kerjasama kami selama tiga tahun. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
triumph street triple rs,
#
triumph 765cc,
#
triumph motorcycles,
#
mesin pemasok moto2