MENU
icon label
image label
blacklogo

First Look: Triumph Street Triple RS

OCT 17, 2017@19:00 WIB | 534 Views

Lama ditunggu, Triumph akhirnya meluncurkan motor varian terbarunya. Sebelumnya motor lansiran Inggris mengeluarkan beberapa motor terbaru bergenre klasik. Kini Triumph memperkenalkan motor bergaya Naked, motor yang dinamai Triumph Street Triple RS berhasil menarik pecinta roda dua.

Untuk mesin sendiri, Triumph Street Triple RS didukung dengan mesin injeksi berkapasitas 765 cc tiga silinder dengan enam percepatan. Triumph mengklaim dengan mesin yang diusung dapat mengeluarkan daya maksimum sebesar 123 bhp dan torsi puncak sebesar 77 Nm. Motor ini juga telah dilengkapi dengan lima mode riding yang mampu mengubah pengaturan ride sesuai kebutuhan pengendara.

Untuk fitur keselamatannya, Triumph Street Triple RS ini mengadopsi rem Brembo M50 yang dilengkapi juga dengan rem cakram kembar berdiameter 310 mm di bagian depan dan cakram berdiameter 220 mm pada bagian belakang. Selain itu, motor ini juga telah mendapatkan fitur ABS (Anti-Lock Braking System) sebagai standart fitment.

Pihak Triumph pun telah manambahkan mekanisme terbaru pada sektor suspensi dengan garpu shockbreaker Showa 41 mm pada bagian depan dan ditopang shockbreaker monoshock Ohlins pada bagian belakang. Selain itu, motor ini juga ditandem ban Pirelli Supercorsa berkinerja tinggi dalam penanganan yang lebih baik saat riding di jalan raya.

Triumph Street Triple RS juga telah dilengkapi dengan cluster instrumen multi warna terbaru yang secara otomatis dapat menyesuaikan kontras berdasarkan cahaya yang tersedia. Bukan cuma itu, motor lansiran Inggris ini pun telah dilengkapi dengan teknologi Ride-by-Wire yang mampu menawarkan respon throttle yang lebih persisi dengan peningkatan on/off throttle transition.

Triumph Street Tripple RS terbaru ini juga telah dilengkapi dengan quickshifter yang dapat memungkinkan upshift tanpa kopling yang bisa mencapai 2,5 kali lebih cepat daripada pengendara yang menggunakan kopling shift standar. Dalam ranah lampu, Triumph Street Triple RS ini telah dilengkapi dengan lampu LED daytime terbaru. Sementara itu, DRL mampu menyentuh angka 28x lebih terang daripada bola lampu generasi sebelumnya. Sayangnya motor ini diluncurkan untuk di pasar roda dua India, Apakah mungkin di Indonesia sendiri Triumph mempunyai rencana untuk meluncurkannya? Kita tunggu saja di Blackxperience [yus/timBX]

Tags :

#
triumph street triple rs,
#
triumph,
#
blackauto,
#
autonews