MENU
icon label
image label
blacklogo

Ricciardo Unjuk Gigi di GP Tiongkok

APR 16, 2018@08:00 WIB | 109 Views

Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, berhasil memenangkan GP Tiongkok, kemarin, dengan mengalahkan pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, dan pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen. Daniel Ricciardo mencatatkan waktu satu jam 35 menit 35,380 detik di GP Tiongkok kemarin.

Ricciardo memanfaatkan safety car bersama Max Verstappen, untuk mengambil alih posisi terdepan. Max Verstappen awalnya juga mencoba untuk menyalip Lewis Hamilton yang berada di posisi keempat, namun gagal.

Sebastian Vettel dan Max Verstappen terlibat aksi kejar-kejaran, namun di 14 lap terakhir, Max Verstappen menyeruduk mobil Tim Ferrari tersebut hingga berputar. Namun Verstappen mampu finis di urutan kelima, sementara Sebastian Vettel berhasil finish di urutan ke delapan. Dengan kejadian “penyerudukan” tersebut, Vettel gagal meraih kemenangan ketiganya sejak kemenangannya di GP Australia dan GP Bahrain.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi hari Ini. Saya berpikir tidak memenangkan balapan yang membosankan ini,” kata Ricciardo.

“Sangat sibuk, saya mendengar safety car masuk kedalam lintasan. Tim kami mengatakan kami harus masuk ke pit stop kembali,” lanjutnya.

“Itu memberi kami sedikit peluang. Kami tidak berpikir itu akan bertahan selama itu, tetapi ban yang kami pakai bertahan dengan baik, dan kami rasa peluang kami juara ada disini.”

Sebastian Vettel masih menduduki puncak klasemen dengan raihan poin sebanyak 50 poin. Sementara di peringkat kedua, diduduki Hamilton dengan poin sebanyak 33 poin.[prm/timbx]
 

Tags :

#
autosport,
#
ricciardo,
#
red bull,
#
gptiongkok