MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi Meluncur, MV Agusta Superveloce Arsham Hanya Diproduksi Enam Unit

DEC 09, 2023@16:00 WIB | 158 Views

Satu lagi seni sepeda motor hadir dari Varese, Italia, kali ini MV Agusta Superveloce Arsham. Kolaborasi MV Agusta dan artis Daniel Arsham menghasilkan model Superveloce Arsham hanya akan dijual sebanyak enam unit.

Arsham, yang berbasis di New York, dikenal dengan teknik erosi khasnya dalam menciptakan karya seninya. Dicirikan oleh kombinasi arsitektur dan seni, Arsham menjadikan seni arsitektur melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan dengan gerakan sederhana namun paradoks seperti fasad yang mengepul atau sosok yang terbungkus dinding.

Superveloce Arsham dibalut warna putih, warna khas Arsham. Ini mencakup keseluruhan Superveloce, termasuk rangka, bodywork, roda dan aksesoris lainnya dengan sisi fairing, tail piece dan seat cowl berlambang teknik seni erosi Arsham.

Berbasis MV Agusta Superveloce 800, tenaganya berasal dari mesin DOHC triple-inline liquid cooled, 12-katup dengan katup masuk dan buang titanium berkapasitas 798 cc. Outputnya diklaim 147 hp pada 13.000 rpm dengan torsi puncak 88 Nm pada 10.100 rpm.

Tenaga mesin disalurkan melalui slipper clutch yang dilengkapi girboks enam percepatan dan rantai final drive ke roda belakang. Brembo melakukan pengereman dengan kaliper empat piston yang dipasang secara radial, menggunakan cakram rem mengambang kembar berdiameter 320 mm dengan roda belakang dihentikan oleh kaliper dua piston dan cakram 220 mm, dengan ban Continental MK100 cornering ABS adalah standar.

Suspensi depan Superveloce menggunakan upside down fork Marzocchi berdiameter 43 mm, dapat disetel sepenuhnya, dengan travel garpu 125 mm. Sementara bagian belakang ditopang oleh monoshock Sachs yang juga dapat disetel sepenuhnya dengan travel 130 mm.

Tangki bahan bakar berkapasitas 16,5 liter dan bobot kering motor ini diklaim 173 kg. Ketinggian tempat duduk diatur pada 830 mm dari permukaan tanah. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mv agusta superveloce arsham,
#
mv agusta