MENU
icon label
image label
blacklogo

Rendering Kendaraan Sci-Fi Berlogo NASA Menyerupai Mobil Remote Controlled

APR 22, 2021@13:00 WIB | 291 Views

Diyakini tidak akan lama lagi manusia yang mendarat di bulan atau planet lain di luar bumi, tak hanya akan meninggalkan jejak kaki atau bendera di sana. Melainkan juga mereka akan tinggal dan hidup di sana.

Supaya para manusia melakukan survei planet dan bulan lebih aman sebelum mendarat di wilayah asing, mereka harus mengandalkan penjelajah, drone, serta kendaraan dan pernak-pernik lainnya untuk mengumpulkan data memadai tentang persyaratan untuk mempertahankan kehidupan.

Konkretnya, inilah kendaraan yang dimaksud untuk menjelajahi medan di luar dunia. Kendaraan ini masih dalam bentuk rendering yang didesain Aleks Polygon di Minsk, Belarusia. Beberapa elemen dan fitur dalam desain memberikan indikasi cukup bagus terkait dengan Kendaraan Sci-fi.

Salah satu indikasi yang jelas bahwa kendaraan ini dirancang untuk menjelajahi planet luar angkasa adalah logo NASA di bagian belakang rover. Ciri lain yang mendukung fungsi off-world adalah suspensi dan roda.

Desain rodanya terlihat sangat konyol. Bagaimana roda-roda itu dapat diterapkan pada medan yang tidak rata dan belum dijelajahi? Ban ini bisa efektif di medan yang tidak diketahui karena termasuk area permukaan yang agak luas. Selain itu, permukaan melengkung untuk mencengkeram benda dan permukaan tidak rata.

Suspensi adalah sistem berikutnya yang membutuhkan perhatian. Sistem sambungan yang agak sederhana dan tidak sempurna memungkinkan setiap roda bergerak secara independen dari roda lainnya. Sepertinya sang pencipta tahu bahwa menaikkan atau menurunkan roda akan mengubah kemampuannya untuk mencengkeram permukaan, sehingga hasilnya adalah ban melengkung.

Untuk sistem propulsi, sebagian mungkin sudah siap. Dilihat dari ukuran rodanya, mungkin saja roda itu menyertakan motor di setiap roda. Jika benar, desain semacam ini harus memungkinkan kontrol lebih besar saat kendaraan melewati rintangan.

Cara lain kendaraan dapat didorong adalah melalui knalpot seperti jet seperti yang terlihat di bagian belakang. Tidak ada alasan untuk meragukan bahwa bagian penjelajah ini digunakan untuk memindahkannya.

Lantas apa fungsinya? Sepertinya kendaraan ini hanya dapat digunakan untuk mengamati medan dan menjelajah tanpa tujuan akhir. Atau hanyalah drone yang dimaksudkan untuk memberi tahu kita apa yang ada di sekitar Anda. Nah, kalau menurut BlackPals rendering kendaraan ini tepatnya akan berfungsi sebagai kendaraan atau penjelajah? [asl/timBX]

Tags :

#
kendaraan sci-fi,
#
aleks polygon,
#
rendering kendaraan sci-fi,
#
mobil masa depan