MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus EV Menantang Pengalaman Menakjubkan dengan Roda Kemudi Layaknya Kuk

MAR 29, 2021@16:00 WIB | 299 Views

Lexus hadir dengan pembaruan luar biasa. Inovasi ini masih dalam bentuk mobil konsep yang belum dapat dipastikan bakal menjadi mobil produksi atau tidak. Sebelum benar-benar diungkap seluruhnya ke publik pada 30 Maret 2021, Lexus memberikan bocoran 'sekedip pandang' berupa teaser.

Desember 2020, Lexus juga telah merilis inovasinya, saat Koji Sato, Chief Branding Officer dan Lexus International President, berjanji bahwa musim semi akan melihat pembukaan "visi merek baru kami, bersama dengan konsep baru, yang menggambarkan niat kami untuk masa depan dan menandai awal generasi Lexus berikutnya.”

Pernyataan Koji Sato, seolah mengisyaratkan bahwa, mobil konsep tersebut hanya akan berfungsi sebagai platform untuk menampilkan regulasi dan teknologi masa depan merek Lexus. Namun demikian, terlepas dari apakah mobil konsep Lexus yang akan datang akan menjadi mobil produksi atau tidak, roda kemudi seperti kuk yang nampak pada teaser terbaru benar-benar menjadi kenyataan.

Meskipun hal itu dapat dikatakan sebaga sebuah pilihan yang cukup unik, pasalnya Tesla pun memperkenalkannya pada penyegaran Model S dan X awal tahun ini. Apakah itu legal, dalam hal ini, di negeri Paman Sam atau tidak, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) belum memutuskan.

Pada teaser terbaru, Lexus mengajak kita untuk sebuah memasuki pengalaman yang menakjubkan, yang Lexus sebut sebagai #ExperienceAmazing. Seperti nampak dalam video singkat yang menunjukkan empat tempat duduk menyerupai sistem saraf atau terlihat seolah-olah terbuat dari listrik, serta pilihan gaya yang menambahkan drama dan membantu menjaga selubung misteri.

Dalam video tersebut juga dengan jelas terlihat baterai kosong di lantai kabin, sehingga kendaraan kemungkinan besar akan menggunakan teknologi kontrol penggerak listrik generasi berikutnya dari Lexus Direct4, seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Saat pencahayaan meredup, nampak tangan pria di atas roda kemudi seperti kuk. “Banyak yang bertanya-tanya seperti apa masa depan nantinya, tetapi hanya sedikit yang bertanya bagaimana rasanya,” kata video tersebut, yang mengisyaratkan bahwa Lexus Concept atau Mobil Konsep ini akan lebih sedikit membahas tentang estetika dan lebih banyak tentang pengalaman berkendara itu sendiri.

Pengungkapan lengkap dijadwalkan pada 30 Maret 2021, pukul 6 pagi waktu setempat. [asl/timBX]

Tags :

#
lexus ev,
#
mobil konsep lexus,
#
mobil masa depan