MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Bangun Model GT-R Masa Depan

DEC 17, 2020@18:00 WIB | 365 Views

Memprediksi mobil masa depan adalah tugas yang hampir mustahil, tetapi hal ini menjadi menyenangkan. Sebagai bagian dari tesis desain magang mahasiswanya, desainer otomotif masa depan Jaebum "JB" Choi membayangkan seperti apa mobil di tahun 2050 nanti. Choi adalah lulusan senior di ArtCenter College of Design di California, yang juga menyelesaikan magang di Nissan Design America (NDA).

Sebagai penggemar berat Nissan GT-R 2021 dan Skyline GT-R asli, Choi tahu kendaraan mana yang ingin ia gunakan sebagai dasar studinya tentang era otonom di masa depan. Dijuluki Nissan GT-R (X) 2050, konsep desain ini membayangkan supercar masa depan yang dapat mewujudkan emosi pengemudi melalui koneksi fisik. Nissan sangat menikmati desain Choi, sehingga memutuskan untuk membangun model skala 1: 1.

“Saya memulai magang di NDA pada Januari dan berpartisipasi dalam proyek perusahaan selama sekitar dua bulan. Kemudian, saya memulai proyek 'vision humanoid' selama sisa magang, bekerja dari rumah karena Covid-19. Sedikit yang saya bayangkan saat itu bahwa tim di NDA akan membawa saya di bawah sayap mereka dan membantu saya membuatnya sebagai model ukuran penuh," jelas Choi dengan rasa bangga.

Melihat Choi berdiri di samping GT-R (X) 2050 membantu memberikan kesan yang lebih baik tentang proporsi futuristiknya. Tingginya hanya dua kaki dan panjangnya 10 kaki. Mobil itu dirancang untuk satu pengemudi yang beristirahat dalam posisi "tengkurap" dengan anggota tubuh mereka dalam posisi X. Alih-alih menggunakan kontrol konvensional, drive GT-R (X) 2050 akan mengenakan setelan dan helm yang pas dengan pemancar built-in dari otak ke inti. Mobil pada dasarnya akan membaca pikiran pengemudi dan beroperasi sesuai dengan itu.

Meskipun GT-R (X) 2050 terlihat sangat berbeda dari apa pun di jalan raya saat ini, ia tetap memperhatikan detail gaya GT-R. Bentuk lampu belakang ikonik GT-R terintegrasi ke dalam bemper belakang dan aksen bergaris merah memberi penghormatan kepada GT-R Nismo. Choi membayangkan bahwa kreasinya akan serba listrik dengan roda dan ban satu bagian yang memungkinkan mobil berputar 360 derajat. Mobil akan menampilkan aerodinamika canggih seperti sayap aktif untuk menambah downforce dan pola jeruji khusus untuk menjaga agar roda tetap dingin.

"JB pada dasarnya membayangkan moda transportasi baru yang dapat dialami orang seperti pakaian, 'dapat dipakai', alih-alih 'gerbong' kendaraan tradisional. Ini adalah jenis pemikiran terobosan yang selalu didorong di sini (NDA). Kami merasa terhormat untuk membantu mewujudkan visi JB, "kata Wakil Presiden NDA David Woodhouse. [ibd/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
model gt-r,
#
nissan model gt-r,
#
mobil masa depan