MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Perkenalkan Dua Camper Van Rasa Hotel

AUG 24, 2021@16:00 WIB | 165 Views

Renault membawa sepasang camper van dengan nama unik dalam ajang Dusseldorf Motor Show di Jerman.

Lihatlah Renault Trafic Space Nomad dan mobil pameran Hippie Caviar Hotel ini. Renault Trafic Space Nomad tersedia dalam dua konfigurasi panjang dan tempat duduk untuk empat atau lima orang. Kedua versi tersebut hadir dengan atap pop-off yang menggabungkan tempat tidur berukuran 47,24 inci kali 78,74 inci (120 sentimeter kali 200 sentimeter).

Bangku belakangnya diubah menjadi tempat tidur berukuran 48,82 inci x 74,02 inci (124 sentimeter x 188 sentimeter). Dapur kecilnya dilengkapi dengan kompor dua tungku dan wastafel. Ada juga lemari es berukuran 1,73 kaki kubik (49 liter). Meja dapat dipasang di dalam camper van tersebut, dipasang di luar, atau disimpan saat tidak digunakan. Tenda yang dapat diperpanjang memberikan keteduhan di siang hari. Bahkan ada shower outdoor untuk membersihkan diri sebelum tidur.

Baca juga: Renault Megane EV Akan Debut di Munich Motor Show

Konsumen dapat memilih dari mesin yang menghasilkan 110 tenaga kuda (82 kilowatt) hingga 170 hp (127 kW). Model dengan 150 hp (112 kW) dan 170 hp juga tersedia dengan gearbox otomatis, sedangkan versi tenaga yang lebih rendah hanya tersedia dengan manual. Lampu depan LED adalah standar. Camper van ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keelamatan. Termasuk active emergency braking (pengereman darurat aktif), lane departure warning, sistem pemantauan pengemudi, dan blind spot warning.

Renault Trafic Space Nomad akan bergabung dengan jajaran Renault pada awal 2022. Camper van ini akan tersedia di Swiss, Jerman, Austria, Belgia, Denmark, dan Prancis. Sedangkan Hippie Caviar Hotel adalah konsep Renault untuk camper van berbasis Trafic dengan fasilitas hotel bintang lima. Terdapat fitur bahan mewah dan beberapa ide desain yang menarik.

Baca juga: Renault Ungkap Megane E-Tech Electric Dengan 30 Mobil Pra-Produksi

Bagian terbaik camper van Hippie Caviar Hotel adalah tempat tidur yang dapat digeser keluar dari bagasi belakang untuk memberikan pengalaman relaksasi di udara terbuka. Ada tirai yang dapat memberikan privasi saat tempat tidur sebagian berada di luar kendaraan. Tempat tidur dapat diubah menjadi kursi bangku ketika bukan waktunya untuk beristirahat.

Camper van ini juga memiliki teras atap yang mencakup meja kopi dan dua sandaran yang dapat dilepas. Eksterior Hippie Caviar Hotel memiliki bagian depan dalam warna hijau AlmondFlakes dan bagian belakang dengan warna Anodised Silver Grey. Kabinnya memiliki pita kulit di dasbor. Bahan lainnya termasuk jenis kayu eksotis, linen, wol, dan busa nabati.

Baca juga: Renault Megane EV Tertangkap Kamera Pertama Kali

Untuk memberikan pengalaman hotel bintang lima, Renault membayangkan menggunakan drone untuk mengantarkan makanan kepada orang-orang yang berkemah di Hippie Caviar Hotel. Renault juga memasang kontainer logistik ke camper van yang akan mencakup pancuran, toilet, dan titik pengisian listrik.[ibd/timBX]

Tags :

#
renault,
#
camper van renault,
#
camper van,
#
hippie caviar hotel