MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Megane EV Tertangkap Kamera Pertama Kali

MAR 05, 2021@15:00 WIB | 436 Views

Tahun lalu, Renault mempratinjau EV masa depan dengan konsep Megane eVision. Produsen mobil itu mengumumkan versi produksinya akan debut pada 2021, dan sepertinya perusahaan akan menepati janjinya. Fotografer diam-diam menangkap mobil listrik ini untuk pertama kalinya dalam pengujian di Swedia utara. Kamuflase berputar menyembunyikan desainnya, meskipun terlihat sangat mirip dengan konsepnya, sesuatu yang diharapkan akan berlaku untuk versi produksi.

Megane lima pintu listrik baru Renault akan menggunakan platform CMF-EV yang dikembangkan bersama dengan Nissan sebagai bagian dari Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi yang sedang menjalani penataan ulang. Itu adalah platform yang sama yang menopang Nissan Ariya 2022 . Namun, desainnya unik, bos Renault Luca De Meo mengatakan tahun lalu, bahwa tampilan konsep tersebut sekitar 95 persen mirip dengan mobil produksi.

Kendaraan uji dan konsep memiliki proporsi yang serupa, meskipun beberapa fitur gaya konsep yang lebih liar telah dijinakkan. Bagian depan terlihat kurang seperti konsepnya, meskipun kendaraan uji tampaknya mempertahankan bagian dari pencahayaan depan yang menggugah dan kap mesin sculpted. Bukaan bawah di bumper juga terlihat berbeda. Kamuflase di bagian belakang menyembunyikan segalanya, termasuk sebagian besar lampu belakang dan menampilkan spoiler.

Renault belum membocorkan detail powertrain mobil, meskipun konsep tersebut mengemas motor depan 217-tenaga kuda (161-kilowatt) yang mencatat kecepatan hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam waktu kurang dari delapan detik. Baterai konsep 60-kilowatt-hour memungkinkannya melakukan perjalanan hingga 280 mil (450 km) dengan sekali pengisian daya, meskipun itu diperkirakan pada siklus pengujian WLTP Eropa. Baterai berpendingin air juga memungkinkan pengisian daya 130 kW, memberikan jarak ekstra 161 mil (260 km) dalam 30 menit.

Renault akan memasukkan Megane listrik ke dalam produksi akhir tahun ini, dan tiba di ruang pamer pada awal 2022. Pengungkapan harus dilakukan jauh sebelum produksi dimulai. [ibd/timBX]

Tags :

#
renault megane ev,
#
renault,
#
megane ev,
#
konsep megane evision