MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe New Insight 2019 Sedan Hybrid di Pasar Amerika Serikat

JAN 16, 2018@21:00 WIB | 227 Views

Trik Honda untuk mengalahkan dominasi Toyota Prius di Amerika Serikat, salah satunya dengan memproduksi sedan hybrid yang diberi nama  Honda Insight. Tampilan yang Insight seperti memukul balik Toyota Prius, dengan keunggulan driver assist technology, dan fuel economy dengan konsumsi bahan bakar  1 liter melebihi 50 mpg atau setara dengan 1 liter untuk perjalanan 21 km.

Beberapa keluhan jurnalis otomotif terhadap Toyota Prius pada sisi culture, meliputi desain eksterior yang aneh, driving dynamic yang buruk, dan ruang interior yang terbatas.  Keluhan yang sama juga terjadi pada Honda Insight generasi sebelumnya.  Akhirnya dua mobil tersebut memberi persepsi negeri Paman Sam menjadi negatif, terkait mesin yang kecil, performa cekak dan membosankan.

Nah, Honda melalui Insight ingin memecahkan stigma negatif itu. “Honda Insight 2019 telah memasuki era baru elektrifikasi dengan generasi produk Honda yang menawarkan pelanggan manfaat powertrain teknologi dengan mengedepankan fitur premium dan packaging yang berkelas,” tutur Henio Arcangeli, Senior Vice Presiden Honda Divisio, American Honda Motor Co.

“Honda Insight memiliki peringkat best hybrid di segmennya. Dengan style yang memiliki daya tarik dan menjadi best in class passenger,” tutur Arcangeli.

Prototipe Insight 2019 akan diperkenalkan di North American International Auto Show di Detroit, pertengahan Januari.  Sedan dengan head lamp LED, dan flying wing grille,  rear lamp LED. Secara visual memiliki banyak ruang interior, terutama rear legroom, headroom bagi kenyamanan penumpang belakang.

Layar 8 inci memiliki konektivitas smartphone, termasuk app dan home screen shortcuts. Dipadukan dengan Apple CarPlay dan Android Autor yang tersedia melalui system update. Layar 7 inci untuk driver information menjadi standar. Beberapa teknologi pendukung seperti Honda LaneWatch, Honda Sensing (parking sensors), Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dan new Traffic Sign Recognition.

Honda menerapkan powertrain pada new Insight dengan  two motor hybrid system. Dengan konsumsi bahan bakar 50 mpg gabungan dari EPA.  Sistem hybrid generasi ketiga menggunakan mesin 1.5 liter, 4 cylinder pada Atkinson cycle, sebuah electric motor dan baterai lithium-ion.

Rencananya Honda Insight 2019 akan diproduksi di pabrik Greensburg, Indiana, Amerika Serikat bersama model Civic dan CR-V yang akan masuk pasar AS tahun 2018. New Insight menjadi kendaraan listrik kelima di lineup Honda, sejak pengumuman  di North American International Auto Show tahun 2017. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
auto news,
#
acura,
#
new insight 2019,
#
acura hybrid