MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Taycan Jadi Safety Car Baru untuk Ajang Formula E

JAN 21, 2022@13:00 WIB | 229 Views

Porsche Taycan adalah Safety Car baru untuk ajang Formula E, yang akan memulai debutnya pada putaran pembuka musim pada 28 & 29 Januari di Diriyah, Arab Saudi.

FIA dengan bangga mengonfirmasi bahwa mobil sport all-electric pertama Porsche adalah Safety Car baru dalam seri balap listrik inovatif musim ini. Kendaraan tersebut akan merayakan debutnya di lintasan balap pada putaran pembukaan musim Formula E pada 28/29 Januari di Diriyah, Arab Saudi. Taycan Turbo S berperforma tinggi (output hingga 560 kW/761 PS) adalah pilihan sempurna dalam peran penting sebagai Safety Car di satu-satunya kejuaraan dunia motorsport FIA bertenaga listrik, berpacu di jantung kota-kota dunia yang ikonik termasuk London, Mexico City, New York, Berlin, Monaco dan Seoul.  

Konversinya menjadi Safety Car membutuhkan pemasangan roll cage dan kursi balap dengan sabuk pengaman enam titik serta kawat harness untuk penerangan Safety Car dan Marelli Logger System. Lampu berkedip diintegrasikan ke dalam bemper, yang juga dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran dan sistem komunikasi berteknologi tinggi. Dengan demikian, Safety Car memenuhi semua persyaratan untuk layanan dalam seri yang sangat kompetitif seperti Formula E. 

Cat Porsche Tycan Turbo S menunjukkan warna kesebelas tim yang bersaing di kejuaraan, serta warna FIA dan Formula E. Ini melambangkan komitmen semua orang yang terlibat dalam ajang Formula E dan jalan yang sama menuju masa depan balap motor listrik. Pada saat yang sama, memberikan ekspresi visual nilai-nilai sosial seperti keragaman dan komunitas. Nomor 22 mengakui performa 22 driver yang berlaga di seri musim ini.

“Kami bangga ABB FIA Formula E World Championship telah mempercayakan Porsche dengan tugas ini, tugas yang penting untuk keselamatan pengemudinya,” kata Thomas Laudenbach selaku Wakil Presiden Porsche Motorsport. “Dengan Taycan Turbo S sebagai Safety Car resmi, kami memberikan kontribusi penting untuk memantau keselamatan dan juga menggarisbawahi pentingnya Formula E untuk Porsche Motorsport. Desain khas menggambarkan komitmen kami untuk masa depan yang sukses dari seri balap inovatif ini.

“Meskipun kami adalah rival di lintasan, kami menyebarkan pesan ini ke seluruh dunia bersama-sama. Terlebih lagi, kami berharap ini juga memungkinkan kami untuk menarik target audiens yang lebih muda yang belum menjadi penggemar motorsport.” [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche taycan,
#
formula e