MENU
icon label
image label
blacklogo

Podium Perdana Rama Danindro di Race 1 Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific

MAR 28, 2018@08:00 WIB | 170 Views

Rangkaian Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific putaran pertama yang berlangsung di  Albert Park Grand Prix di Melbourne, menghasilkan podium pertama bagi pebalap Indonesia Rama Danindro.  Sedangkan pebalap kedua Indonesia, Renaldi Hutasoit merebut podium ketiga.

Lomba bergengsi Trofeo Pirelli di Asia Pasifik tersebut diikuti oleh 27 pembalap dari Ferrari Challenge ini terbilang masih baru. Dengan kondisi hujan, dan kombinasi sedikit lintasan lurus serta belokan dengan runoff sempit di beberapa tikungan. Keseluruhan pebalap memilih ban basah saat posisi grid.

Meski kondisi cuaca buruk, menuntut posisi safety car turut serta. Antusiasme penonton tempat duduk di grandstands yang mengelilingi sirkuit sepanjang 5,303 km tersebut terbilang tak surut.

Balapan terpaksa diselesaikan dengan safety car karena Kanthicha Chimsiri dari Thailand terjebak di Gravel trap pada tikungan 1 setelah menerjang genangan air di lintasan lurus. Pengarah balapan  akhirnya memutuskan hasil balap setelah 8 putaran dan mengumumkan para pemenang. 

Pembalap debutan dari Indonesia, Rama Danindro dengan cepat membuktikan kemampuannya mengambil alih posisi leader dari pembalap yang memimpin, James Weiland dari AS. Danindro mencetak waktu diatas satu detik lebih cepat dan meninggalkan seluruh lawannya di belakang hingga garis finish. Weiland dan Renaldi Hutasoit dari Indonesia harus bertarung keras untuk memperebutkan podium, dan berakhir dengan Hutasoit menempati posisi ketiga.

Sedangkan di Kelas Shell, Vincent Wong dari Hong Kong berhasil merebut podium pertama, diikuti oleh Tiger Wu dari Taipei dan Eric Zang dari China di posisi ketiga. Sejak start Wong tidak terbendung dan terus memimpin balapan hingga mencapai garis finish. Persaingan ketat terjadi antara Wu dan Zang di belakangnya, namun Wu berhasil bertahan dan keluar sebagai juara kedua.

Berpindah di kelas Coppa Shell AM podium pertama diraih oleh Andrew Moon dari Korea, disusul oleh Kent Chen dari Taipei yang sebelumnya tergelincir namun berhasil finish di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Min Xiao dari China. Ini merupakan kemenangan yang manis bagi Moon karena ia mulai dari di grid kedua di kelas ini dan berhasil mengambil peluang menyusul ketika David Dicker dari New Zealand keluar dari lintasan. Moon bertahan di posisi tersebut sepanjang balapan putaran pertama di akhir pekan kemarin. Grant Baker dari New Zealand keluar sebagai pemenang di Gentlemen Cup. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
rama danindro,
#
renaldi hutasoit,
#
ferrari challenge,
#
trofeo pirelli asia pasific,
#
albert park grand prix