MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Tidak Akan Membuat Versi Road-Going Hypercar

DEC 19, 2020@20:30 WIB | 365 Views

Peugeot telah mengungkapkan bahwa mereka tidak bermaksud untuk membangun versi road-going dari pembalap hypercar Le Mans-nya.

Ketika aturan untuk kategori Le Mans hypercar baru diumumkan oleh FIA dan Automobile Club de l’Ouest (ACO) ditetapkan bahwa pembuat mobil perlu membuat 25 varian jalan raya dari mobil balap mereka untuk memenuhi persyaratan pengesahan pengadilan. Untuk alasan inilah Toyota sedang mengerjakan varian street-legal dari GR Super Sport Hypercar-nya.

Namun, setelah pengumuman baru-baru ini terkait powertrain hypercar-nya, Peugeot mengungkapkan bahwa mereka tidak akan membuat model road-going.

“Kami memasuki kategori Hypercar Le Mans (disebut '' LMH '') hanya dengan membangun prototipe balapan 100%. Kami tidak akan membuat model mobil jalan raya / hypercar jalan raya atau memiliki hubungan apa pun dengan model jalan raya untuk mendapatkan pengesahan mobil balap kami. Meskipun demikian, ada jembatan antara Peugeot Sport Engineered dan program ketahanan Peugeot, ”kata perusahaan itu.

Berdasarkan hal ini, tampaknya tim yang berkompetisi di kelas Hypercar tidak perlu membuat mobil jalanan sama sekali, dengan Top Gear yang menunjukkan bahwa mereka mungkin hanya perlu membangun hubungan yang kuat antara mesin balap dan mesin produksi.

Ini agak memalukan, karena pemikiran tentang hypercar dari Peugeot itu mengasyikkan. Ini jelas akan bersaing dengan GR Super Sport dari Toyota serta hypercar baru dari Scuderia Cameron Glickenhaus, mengingat kenangan spesial pengesahan masa lalu seperti Mercedes-Benz CLK GTR dan Porsche 911 GT1 Strassenversion. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
peugeot,
#
hypercar,
#
road-going,
#
le mans