MENU
icon label
image label
blacklogo

Pecah, Suzuki S-Presso Gaya Kental SUV Harga City Car

AUG 12, 2022@15:30 WIB | 208 Views

Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya punya strategi khusus untuk menghadirkan perang city car. Para petinggi SIS menganggap rendahnya konsumsi city car bukan menjadi alasan untuk menghentikan langkah untuk menghadirkan lineup terbaru di segmen City Car. Dengan paradigma baru, desain sporty dan unik, dimensi compact,  dan genetika SUV yang trennya naik. PT SIS melihat celah tersebut sebagai opportunity, sekaligus terus merangsang potensi market yang belum maksimal secara kapasitas mesin nan kecil.

"Suzuki S-Presso secara lineup memang masih irisan dari City Car, namun menghadirkan city car dengan cita rasa SUV menjadi strategi kami dalam merangsang market ke para konsumen. Harapannya ya diterima dengan baik dengan pricing kompetitif. Soal kemungkinan dirakit di dalam negeri tentunya ada," ungkap Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS.

Secara positioning, kehadiran Suzuki S-Presso tidak menggantikan Suzuki Karimun Wagon R. "Meski secara teknis mesin sama, kehadiran S-Presso tidak menggantikan Karimun Wagon R yang memang dirakit secara lokal. Berdasarkan riset kami, mayoritas masyarakat yang tinggal di perkotaan, membutuhkan kendaraan compact, dengan desain dan spesifikasi yang berbeda. Termasuk lalu lintas yang padat, jalan yang sempit, desain dan requirement yang dibutuhkan masyarakat," tambah Donny.

Dengan dimensi 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, Suzuki S-Presso tetap mengambil market city car dengan ground clearance 180mm tertinggi dikelasnya. Gaya bonnet depan yang tinggi disokong dengan bumper dan front diffuser menghasilkan kesan gahar. Apalagi gaya grille yang mengadopsi sebuah crossover mirip Jeep, menjadi sensasi berkendara kawula muda. Aksen perak pada front dan rear diffuser  serta side arch cladding menjadi feel SUV yang nyata.

Ditenagai mesin K10B, 998cc, 3 silinder segari, 12 valve, dengan bore x stroke 73x79,5 menghasikan tenaga 67 hp pada rentang putar 5500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3500 rpm melalui transmisi  5 percepatan manual, dan otomotis (AGS Auto Gear Shift). 

Kapasitas tangki 27 liter, dengan 4 seater, dengan ukuran velg ring 14 dan berat 1170 22kg, menjadi jawaban sebagai city crossover yang ramah lingkungan, berbahan bakar gasoline. Dibuktikan dengan penggerak roda depan, yang diklaim mencapai efisiensi 1 liter 24,2 untuk MT dan 25,3 untuk transmisi otomatis. 

Interior yang serba baru, dashboard yang unik menyerupai gaya bulat karismatik mini cooper. Sebuah instrument cluster bergaya setengah lingkaran, digital numeric, serta garnish silver menjadi cukup kompetitif untuk pendatang baru. 

Baca : S-Presso Sang Crossover Udah Dibekali Fitur Canggih

Sistem infotainment sudah dibekali head unit touchscreen 6,8 inici, dua speaker di pintu depan, menjadi kombinasi menarik sepanjang perjalanan Black Pals baik perjalanan kota atau luar kota. 

Sedangkan S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Harga On The Road S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 adalah S-Presso (MT) : Rp155.000.000, S-Presso (AGS) : Rp164.000.000. 

Bersiaplah untuk merasakan langsung sensasi mengendarai S-Presso, dengan melihat langsung di Booth Suzuki, serta test drive selama 11-21 Agustus 2022.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
suzuki indomobil sales,
#
suzuki s-presso,
#
suzuki maruty,
#
suzuki city car,
#
city car terjangkau