MENU
icon label
image label
blacklogo

Panthos Officine GP, Kustomisasi MV Agusta Brutale 1090R Paling Grooviest

NOV 16, 2020@18:00 WIB | 202 Views

Selama bertahun-tahun, Officine GP Design telah  memiliki daftar portofolio modifikasi motornya yang luar biasa. Bahkan sudah banyak yang mengagumi beberapa mahakarya roda dua mereka yang memukau. Kembali pada bulan September lalu, Suzuki GSX-S750 yang menakjubkan ditampilkan di autoevolution. Tim modifikasi ini membanggakan bahasa desain yang layak ngiler yang akan membuat hampir semua gearhead pencinta moto benar-benar kehilangan kata-kata.

Sekarang, luangkan waktu sejenak untuk mengingatkan diri kita sendiri tentang kemampuan cermat bengkel Italia dengan melanjutkan pemeriksaan menyeluruh terhadap entitas bergaya cafe racer yang anggun, berdasarkan MV Agusta Brutale 1090R yang liar. Proses penyesuaian diselesaikan selama beberapa bulan terakhir tahun 2012, dan biaya untuk seluruh bangunan (termasuk donor) diperkirakan sekitar € 35.000 (USD$ 41.530 sesuai nilai tukar saat ini).

Sedangkan untuk stock bike, dua roda ini didukung oleh liquid-cooled inline-four colossus yang membanggakan dirinya dengan mesin 1.078cc. Mesin ini secara sempurna mampu menghasilkan tenaga 144 hp pada sekitar 10.600 putaran, sementara output torsi penghancur 85 pound-feet (115 Nm) akan dihasilkan pada 8.000 rpm. Gaya ini bergerak ke penggerak akhir rantai melalui transmisi enam kecepatan, menghasilkan kecepatan tertinggi 152 mph (245 kpj).

Karya seni modifikasi Officine GP ini diberi nama Pathos. Perombakan dimulai dengan penghapusan setiap modul bodywork standar terakhir. Sebagai gantinya, Anda akan menemukan bermacam-macam produk purnajual dari inventaris perusahaan itu sendiri, seperti fairing depan vintage, bagian ekor yang rapi, dan tangki bensin baru yang memakai tutup pengisi ganda dari produk Rizoma.

Seniman moto Italia melakukan tugas yang melelahkan untuk membentuk unit-unit ini dengan tangan, menggunakan lembaran aluminium. Selain itu, keduanya disertai dengan pelana kulit yang cantik, setang baru, dan kit pencahayaan LED lengkap di kedua ujungnya. Katalog Rizoma kemudian digerebek untuk mendapatkan sepasang penjepit kaki yang dipasang di belakang, tuas khusus, dan tempat pelat nomor yang menjaga barang-barang bebas pemotong.

Roda asli Brutale dibuang untuk memberi jalan bagi satu set simpai bertali dari Kineo, sementara leviathan empat inline diperlakukan dengan sistem pembuangan dua menjadi satu yang dipasok oleh HP Corse. Terakhir, bodywork Pathos dibalut dengan warna merah gloss yang berkelas, dilengkapi dengan aksen alumunium pada tangki bensinnya, serta pada bagian buntutnya. Dan hasil akhirnya, si Panthos liar ini nampak siap untuk menghabisi landasan! [inn/asl/timBX] berbagai sumber  

Tags :

#
panthos officine gp,
#
kustomisasi mv agusta brutale 1090r,
#
motor custom,
#
kustomisasi motor,
#
officine gp design,
#
suzuki gsx-s750