MENU
icon label
image label
blacklogo

Pagani Tarik 16 Supercar Listrik Terkait Masalah Baterai

APR 05, 2018@11:00 WIB | 111 Views

Brand supercar asal Italia, Pagani dikabarkan menarik 16 mobil miliknya karena adanya masalah pada baterai mobil sebagai sumber tenaga mobil listrik ini. Tipe mobil Pagani yang ditarik antara lain Huayra BC dan Huayra Roadster.

Penarikan berlangsung pada 16 mobil Pagani yang telah terdaftar di Amerika. Penarikan ini tentunya sangat memukul produsen mobil mewah ini karena Pagani dikenal sebagai mobi l supercar yang memiliki teknologi super mutakhir.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), otoritas keselamatan berkendara di Amerika menyebutkan perangkat lunak manajemen baterai pada 16 mobil tersebut bermasalah karena baterai tidak cukup menyediakan daya untuk menghidupkan mobil.

Hal ini tentu akan meningkatkan resiko pada mesin mobil yang pada kondisi tertentu saat dalam perjalanan bisa menurunkan performa secara drastis yang berujung pada kemungkinan terjadinya kecelakaan. Apalagi bila pengemudi sedang melaju dalam kecepatan tinggi.

Sampai berita ini diturunkan beberapa waktu lalu, Pagani belum mengkonfirmasi secara resmi apa sebenarnya yang terjadi pada settingan mobil tersebut sehingga kapasitas tenaga pada baterainya bermasalah. 

Dengan campur tangan NHTSA dan investigasi internal, Pagani akan segera melakukan penarikan dan menjelaskan secara rinci maslah yang menimpa kedua model mobilnya Huayra BC dan Huayra Roadster.

Menindak lanjuti hal in, Pagani berjanji akan segera mengganti baterai yang bermasalah dengan perangkat lunak yang baru tanpa mengenakan biaya pada pemiliki mobil yang terdampak masalah tersebut. Pagani juga akan menghubungi secara langsung pemilik ketika suku cadang sudah siap untuk perbaikan tersebut.[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
pagani,
#
huayra bc,
#
huayra roadster