MENU
icon label
image label
blacklogo

Pagani Gandeng Dainese Bikin Atap Huayra Roadster

MAR 05, 2018@21:00 WIB | 180 Views

Pagani Huayra Roadster adalah sebuah karya seni, jadi masuk akal kalau produsen mobil Italia itu meningkatkan kualitas mobilnya lebih jauh agar nilai eksotisnya makin melekat seperti sosok dirinya sendiri. Untuk melakukan hal itu, Pagani bermitra dengan Dainese, sebuah perusahaan Italia yang dikenal membuat peralatan high-end untuk pengendara motor, dan akhirnya menciptakan material baru.

Huayra Roadster memulai debutnya pada Maret tahun lalu dan Pagani mengklaim bahwa dia lebih ringan daripada versi coupe. Itu sebagian besar disebabkan oleh pilihan dua atap: yang memanfaatkan serat karbon dan yang lainnya adalah material soft top yang lembut. Sementara orang akan berasumsi bahwa versi serat karbon akan menjadi pilihan yang lebih sulit untuk dikembangkan, padahal versi soft top yang lembut padahal justru yang lebih memakan waktu.

Kedua perusahaan tersebut terinspirasi oleh mesin terbang Leonardo Da Vinci dan bertekad untuk menciptakan "soft top" yang inovatif dan canggih. Apa yang mereka dapatkan adalah kaain soft top yang menggunakan High Elastic Modulus Carbon Fiber, bahan yang dikembangkan Pagani. Komponen itu disatukan oleh rangka alumunium dan titanium billet, yang digunakan untuk meregangkan kain yang dibuat oleh para perancang Dainese.

Kedengarannya rumit, tapi sedikit lebih teknis. Departemen R&D Dainese, bersama Pagani, menciptakan sebuah kain dengan kombinasi ketahanan dan fleksibilitas yang sempurna di setiap zona. Hal ini memungkinkan kain untuk memiliki area lipat yang telah ditentukan dan memungkinkannya mengikuti strukturnya saat ditutup, seperti potongan origami.

Selain cocok dengan desain yang luar biasa dari kendaraan ini, Pagani menyatakan bahwa cara lipatan soft top rancangannya akan menghemat jumlah ruang yang dibutuhkan untuk menyimpannya dan akan membantu membuatnya tetap tahan lama dari waktu ke waktu. Dengan seharga USD 2,5 juta, Anda tidak bisa mengabaikan hal-hal seperti atap tersebut, meski itu hanya sebuah soft top .

Huayra Roadster versi soft top sendiri akan dipamerkan di Geneva Motor Show nanti, di mana dia sudah pasti bakal mendapat banyak perhatian. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
pagani,
#
dainese,
#
huayra roadster