MENU
icon label
image label
blacklogo

Norton Rencana Rilis Scrambler Altas 650 pada November 2018

JUL 03, 2018@14:00 WIB | 149 Views

Tinggal menunggu waktu saja, kelahiran motor Altas 650 keluaran Norton akan menjadi keluarga baru di jajaran family Norton. Bulan November merupakan rencana rilisnya. Untuk saat ini Anda baru bisa melihat secara rendering. Setelah Stuart Garner mengambil alih Norton Motorcylces dan menjadi CEO, banyak varian yang diperkenalkan ke market.

Selama ini, Norton seperti hanya mengandalkan model Commando 961 saat ditangan kekuasaan Kenny Dreer. Terlebih Norton  telah melekat pada masyarakat di Oregon Amerika Serikat. Garner menyelamatkan Norton dengan meminjam dana pemerintah dan memindahkan Norton kembali ke Donington Park, UK.

Hasilnya terlihat pada tahun 2014, Norton berhasil mengikuti  gelaran superbike pada Isle of Man TT, dengan motor superbike V4. Kemudian baru tahun 2016, berhasil mengeluarkan motor V4 versi produksi, dengan rangka dan penyetelan suspensi yang telah dikembangkan.

Kehadiran RR v4 dengan harga USD 35 ribu atau setara dengan Rp503 jutaan, memang motor berkapasitas 1200 cc, jelas bukan motor yang mudah dibeli oleh khalayak. Namun dengan kehadiran Altas dengan mesin inline 650 cc akan lebih terjangkau di masyarakat. 

Melalui sketsa digital tersebut, Kehadiran Altas 650 adalah untuk mengenang sosok Altas Scrambler 1963, rencananya akan dipamerkan pada motor auto show NEC di Birmingham, Inggris, November 2018. Kehadirannya sebagai model modern pertama diharapkan lebih terjangkau dan lebih diterima masyarakat.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
norton,
#
atlas 650,
#
norton v4 rr,
#
scrambler