MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Berikan Cukup Banyak Fitur Penunjang Keselamatan untuk Terra

AUG 11, 2018@10:25 WIB | 416 Views

 (Nissan Terra)

Setelah dua tahun tak menghadirkan mobil baru sama sekali, Nissan akhirnya "berbuka puasa" dengan meluncurkan Terra pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Nissan Terra adalah sebuah Big SUV bersasis tangga yang sekelas dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Sadar langsung berlawanan dengan dua pemain kuat, Nissan pun seolah tak mau tanggung untuk memberi fitur buat Nissan Terra.

 (HDC dan HSA sudah jadi standar di semua varian Nissan Terra)

Bukan untuk kemewahan, tapi Nissan lebih banyak menjejali fitur yang dapat menunjang keselamatan dan kemudahan berkendara pada Terra. Ini adalah sebuah langkah yang tepat karena dimensi Nissan Terra jelas tak bisa dibilang kecil.

Semua varian Nissan Terra sudah memiliki Hill Descent Control dan Hill Start Assist sebagai standar. Dengan adanya kedua fitur tersebut, maka penumpang bisa melewti tanjakan dan turunan dengan lebih aman.

 (Spion dalam Nissan Terra memiliki fitur Intelligent Rear View Mirror)

Pada Nissan Terra varian VL 4x2 dan 4x4, terdapat fitur yang oleh Nissan disebut dengan Intelligent Rear View Mirror. Sejatinya fitur ini memiliki fungsi yang sama dengan kaca spion dalam biasa, hanya saja, citra yang ditampilkan adalah berasal dari kamera.

Lantaran memiliki dimensi yang bongsor, Nissan pun juga memasukkan fitur Blind Spot Warning pada Terra VL 4x2 dan 4x4. Hadirnya fitur ini dapat membantu si pengemudi untuk berkendara dalam jarak yang aman dengan kendaraan di sekelilingnya.

 (Ilustrasi kinerja differential lock Nissan Terra)

Khusus untuk Nissan Terra VL 4x4, ada fitur differential lock yang akan sangat membantu dalam melewati medan yang buruk. Saat diaktifkan, fitur ini akan menyalurkan torsi mesin ke ban yang membutuhkan traksi lebih.

Melihat segala fitur yang diusungnya, dan ditambah dengan harganya yang cukup bersaing dengan para rivalnya. Semestinya tidak sulit bagi Nissan Terra untuk dapat merebut hati konsumen big SUV di Indonesia. [APSG/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan terra,
#
big suv,
#
giias 2018,
#
auto news