MENU
icon label
image label
blacklogo

New Jeep Grand Cherokee 2021

APR 09, 2020@18:00 WIB | 218 Views

Pada awal tahun 2021 mendatang, Jeep Grand Cherokee akan mendapatkan perubahan terbaru untuk pertama kalinya dalam satu Dekade.

Jeep kini sedang mempersiapkan salah satu varian mobil terbaiknya yakni Jeep Grand Cherokee. Generasi terbaru dari mobil yang akan tiba sekitar akhir tahun ini akan menggunakan platform berbasis Alfa Romeo Giorgio dan memiliki beberapa pilihan mesin yakni, mesin empat silinder segaris, mesin V-6, mesin V-8, dan powertrain hybrid.

Jeep Grand Cherokee telah berhasil terjual lebih dari 242.000 unit di Amerika Serikat pada tahun 2019. Itu adalah penjualan tahunan terbaik untuk Jeep Grand Cherokee sejak tahun 2000.

Tetapi perubahan harus terjadi pada semua hal. Maka, akhir tahun ini, Jeep akan meluncurkan Grand Cherokee yang sepenuhnya baru. Mobil yang akan didapat oleh pemilik baru itu adalah Jeep versi platform Alfa Romeo Giorgio yang diadopsi dari model di Alfa Romeo Giulia dan Stelvio SUV.

Mobil ini akan diluncurkan sebagai SUV dua baris seperti semua Grand Cherokee model sebelumnya, tapi Suatu saat nanti, Jeep akan menawarkan varian Grand Cherokee dengan baris ketiga juga.

Pada sektor dapur pacu, Jeep Grand Cherokee akan dibekali dengan mesin turbocharged 2,0 liter inline-empat silinder dan versi 3,6 liter V-6 dengan eTorque assist di ruang mesin. Nantinya, Jeep akan memperkenalkan varian mesin plug-in hybrid juga.

Seperti model yang beredar saat ini, Grand Cherokee baru akan ditawarkan dengan versi penggerak belakang, dan empat roda. Sedangkan pada bagian detail interior Jeep Grand Cherokee ini akan menggunakan layar digital yang menggantikan jarum analog dan tombol putar akan menggantikan shifter konvensional.

Sebelum wabah virus korona melanda, Jeep Grand Cherokee ini dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2021 mendatang, semoga mobil ini bisa dirilis sesuai jadwal untuk memenuhi keinginan para penggemar Jeep yang sudah menanti hingga satu dekade. (Rid/Asl/timBX)

Tags :

#
new jeep grand cherokee 2021,
#
jeep grand cherokee,
#
alfa romeo giorgio,
#
stelvio suv