MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Luncurkan Grand Cherokee 2022 29 September Mendatang

SEP 27, 2021@12:00 WIB | 135 Views

Stellantis telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Jeep Grand Cherokee 2022 generasi kelima akan diluncurkan pada 29 September, termasuk varian plug-in hybrid 4xe.

Pengungkapan itu awalnya direncanakan untuk New York Auto Show 2021 pada bulan Agustus, tetapi pembatalan acara itu menundanya.

Seperti yang telah terlihat dari teaser resmi, Grand Cherokee diharapkan berbagi desain dengan Grand Cherokee L tetapi akan menampilkan wheelbase yang lebih pendek dan desain yang sedikit berbeda untuk bagian belakang. Lebih khusus lagi, pilar D yang didesain ulang dalam kombinasi dengan garis jendela baru yang dilapisi krom menciptakan efek "floating roof".

Kedua model kemungkinan besar akan berbagi desain dasbor yang sama, termasuk kluster instrumen digital 10,3 inci dan layar sentuh infotainment 10,1 inci. Perbedaan di antara keduanya hanya terletak pada jumlah kursi, karena Grand Cherokee diharapkan mendapatkan tata letak dua baris, tidak seperti Grand Cherokee L tiga baris.

Dalam hal powertrains, selain varian plug-in hybrid baru, diharapkan model short-wheelbase mendapatkan Pentastar 3.6-liter V6 (290 hp), dan 5.7-liter Hemi V8 (357 hp) sebagai long-wheelbase-nya.

Baca juga: Jeep Ungkap Wrangler Unlimited Willys Xtreme Recon Bergaya Tentara

Keduanya akan dikawinkan dengan gearbox otomatis delapan kecepatan dengan sistem AWD opsional. Fitur lain dapat mencakup sistem suspensi udara adaptif Quadra-Lift.

Jeep Grand Cherokee 2022 akan mengawali debut dunia resminya yang dijadwalkan pada pukul 9 pagi EDT / 3 sore CET pada tanggal 29 September.[ibd/timBX]

Tags :

#
jeep,
#
mobil jeep,
#
grand cherokee 2022,
#
jeep grand cherokee,
#
mobil jeep terbaru