MENU
icon label
image label
blacklogo

Mulai 2020 Morgan Bakal Gunakan Sasis Aluminium Terbaru

DEC 27, 2019@12:00 WIB | 300 Views

Morgan Motor Company akan melanjutkan inovasi teknologinya dengan meluncurkan model-model baru berdasarkan platform aluminium CX-Generation yang baru saja diperkenalkan. Perkenalan mobil baru yang menggunakan platform ini akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang dan membentuk berbagai model inti untuk pabrikan Inggris tersebut.

Mereka mengikuti kesuksesan mobil pertama yang menggunakan platform ini, Morgan Plus Six. Diluncurkan di Geneva Motor Show pada Maret 2019, dia telah menerima reaksi yang sangat positif baik dari pers maupun pecintanya, sebagian besar berkat platform CX-Generation.

Dirancang sendiri oleh Morgan, platform CX-Generation dua kali lebih kaku dari sasis aluminium sebelumnya yang digunakan oleh pabrikan ini, yang menopang model Aero 8 dan generasi kedua Plus 8. Berkat fokus pada pengurangan berat, sasis ini memangkas berat sebanyak 97kg, sehingga berkontribusi pada berat total Plus Six saja menjadi 1.075kg.

Meskipun detail lengkap dari model platform aluminium CX-Generation baru belum diuraikan secara detil, pabrikan ini dapat mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan varian dengan gearbox manual, serta mesin dengan kapasitas yang lebih kecil daripada 3.0 liter turbocharged inline 6 silinder yang digunakan dalam Plus Six.

Peluncuran mobil berbasis platform CX baru pada tahun 2020 nanti akan menandai akhir produksi untuk sasis baja tradisional legendaris Morgan. Diperkenalkan pada tahun 1936 di kendaraan roda empat pertama Morgan, 4-4, sasis baja telah memainkan peran yang sangat penting dalam sejarah perusahaan, yang menopang modelnya selama 83 tahun. Variasi sasis masih bisa ditemukan hari ini, di model Morgan 4/4, Plus 4 dan V6 Roadster.

Morgan belum mengkonfirmasi kapan produksi terakhir resmi dihentikan untuk produksi model sasis baja tradisional tetapi mengakui periode di mana mereka akan diproduksi bersama model CX-Generation sebelum penghentiannya pada tahun 2020. [bil/timBX]

Tags :

#
morgan,
#
morgan motor company,
#
aluminium,
#
platform cx-generation,
#
morgan plus six,
#
retro cars,
#
mobil retro,
#
mobil classic,
#
turbocharged,
#
auto news