MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Yakin Akan Melewati Masa Transisi di Yamaha Nanti

MAY 26, 2016@17:00 WIB | 1,043 Views

Rider Esctar Suzuki, Maverick Vinales dipastikan akan merapat musim depan ke tim Movistar Yamaha. Dirinya percaya akan melawati masa face transisi pada tunggnganya baru itu. Menurut rider Spanyol itu, mesin Suzuki dan Yamaha memiliki kesamaan karakteristik. Justru itu ia mengapa merasa optimistis takkan terlalu kesulitan beradaptasi.

"Dengan Suzuki saya selalu pada batas dan harus begitu, jika tidak maka motornya mulai bergetar dan itu menulitkan untuk melaju cepat," kata Vinales seperti diberitakan Crash.net.

"Perkembangan sepeda motor terkait gaya saya naik, tapi Yamaha selalu memiliki motor pada tingkat yang cepat sehingga setiap pebalap dapat melaju dengan cepat. Gaya Yamaha tidak jauh berbeda dengan Suzuki karena di tikungan Anda harus melaju dengan mulus agar bisa cepat. Biasanya rahasianya adalah di gasnya, Anda harus amat fokus.   

"Dengan perangkat elektronik, Anda biasanya tak bisa kencang sehingga Anda harus menggunakan sesedikit mungkin elektronik, kendali traksi lebih kecil, karena memberatkan kerja ban sehingga Anda harus berputarnya gas. Buat saya perbedaan terbesar dibandingkan dengan Yamaha adalah. Yamaha memiliki traksi yang luar biasa dari mesin, yang lebih penting sekarang karena ban Michelins keras dan berputar banyak," tegasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
tim esctar suzuki,
#
tim movistar yamaha,
#
maverick vinales