MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha 2021 Mirip Tahun Sebelumnya

MAR 09, 2021@12:30 WIB | 280 Views

Yamaha telah membawa sasis baru ke uji coba Qatar yang diturunkan dari motor 2019, setelah semua pembalap M1 mengalami kekurangan konsistensi pada mesin 2020.

Rossi bekerja dengan kedua sasis pada hari kedua uji coba Qatar, tetapi mengakui dia tidak merasakan banyak perbedaan setelah menemukan masalah traksi yang membayangi dia dalam beberapa tahun terakhir di Yamaha.

"Kami mencoba beberapa hal berbeda tetapi kami tidak menemukan solusi yang sangat baik, jadi itu cukup menyulitkan," kata pembalap berjuluk ‘The Doctor’ tersebut.

“Kami menderita, terutama saat akselerasi karena saya tidak memiliki banyak grip belakang. Kami mencoba menggunakan motor dengan pengaturan yang kami coba dalam dua hari ini, tapi sekarang kami punya waktu dua hari untuk mengecek data dan mencoba untuk siap dan lebih kompetitif untuk uji coba selanjutnya.

“Hari ini kami terus menggunakan kedua sasis, tetapi kesan saya pada akhir dua hari yang sangat mirip dengan motor tahun lalu. Ini tidak terlalu mirip dengan sasis 2019, tapi ada di antara keduanya, dan ketika saya mengendarainya, saya merasa sangat mirip dengan motor tahun lalu.”

Lap-time Rossi pada hari Minggu lebih lambat daripada pembuka uji coba, meskipun masalah dengan motornya menghentikannya untuk mencoba menambah kecepatan.

Meski demikian, Rossi mengakui dia tidak cukup cepat, setelah menyelesaikan uji coba dengan selisih 1,6 detik dari Fabio Quartararo yang mendapat hasil terbaik.

“Yang pasti posisinya tidak fantastis dan lap-time saya juga tidak fantastis,” tambahnya. “Saya tidak merasa nyaman dengan motornya.

“Pada akhirnya kami juga tidak mencoba mendorong dengan ban lunak. Tapi bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah saya tidak cukup cepat sehingga kami perlu memeriksa data bersama dengan tim dan mencoba mengikuti cara lain untuk uji coba berikutnya.”

Rossi mengatakan dia berbicara dengan test-rider Cal Crutchlow pada akhir pekan dan merasa idenya tentang M1 "menarik", mengingat pengalamannya dengan Honda.

“Ya, saya melakukan dua atau tiga lap dengan Cal di awal sesi,” kata Rossi. “Saya berbicara dengan Cal, saya juga berbicara dengan Sylvano Galbusera (kepala kru Crutchlow), dan mereka memberikan banyak masukan yang menarik.

“Saya pikir saat dia mengendarai dengan cepat, hasilnya bagus, apalagi dia membuat perbandingan dengan motor milik Honda. Dia akan memberi banyak bantuan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2021,
#
motor yamaha 2021