MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Kembali Membalap di Grand Prix Virtual

MAY 12, 2020@14:55 WIB | 489 Views

Valentino Rossi akan kembali ke grid untuk edisi keempat balapan MotoGP Virtual, yang akan menampilkan perlombaan MotoE untuk pertama kalinya.

Krisis virus corona telah memaksa 11 putaran pertama MotoGP musim 2020 dibatalkan atau ditunda, dengan musim yang akan dimulai pada akhir bulan Juli di Jerez.

Dengan tidak adanya kompetisi di dunia nyata, MotoGP telah menyelenggarakan Virtual Race pada video game MotoGP resmi dengan grid yang dibuat secara eksklusif dari pembalap MotoGP saat ini. 

Setelah absen di Grand Prix Virtual Spanyol, yang dimenangkan oleh Maverick Vinales, Rossi menjadi sorotan dari 11 pembalap yang berpartisipasi di Misano, sementara itu akan menjadi kedua kalinya video game MotoGP20 digunakan setelah melakukan launching.

Acara ini juga memiliki slot baru dengan MotoE bertindak sebagai perlombaan pendukung untuk MotoGP, dengan kelas Moto2 dan Moto3 dihilangkan, dimana pemenang kejuaraan dunia MotoE Matteo Ferrari akan mewakili tim Gresini.

Juara dunia MotoGP saat ini, Marc Marquez dan saudara lelakinya, Alex yang memenangkan #StayAtHomeGP pertama di Mugello, kembali tergabung dalam line-up Honda, bergabung dengan Takaaki Nakagami yang mewakili LCR Honda, sementara perwakilan satu-satunya tim pabrik Ducati adalah test rider mereka Michele Pirro.

Fabio Quartararo akan mewakili tim Petronas Yamaha, dengan pemenang balapan Austria #StayAtHomeGP Francesco Bagnaia menjadi wakil tim Pramac dan Tito Rabat mewakili tim Avintia.

Pembalap yang baru memperpanjang kontrak bersama tim Suzuki, Joan Mir akan menjadi perwakilan tim, karena pembalap Italia Lorenzo Savadori mengisi peran yang sama untuk tim Aprilia.

Aturan sebelumnya yang dikonfirmasikan oleh MotoGP telah menetapkan 11 tim yang dapat menurunkan masing-masing satu pembalap, meskipun Honda dikecualikan sebagai juara bertahan, tetapi tanpa perwakilan KTM, Rossi telah diberikan tempat cadangan dengan Yamaha.

Balapan MotoGP akan bersaing dalam sembilan lap, sedangkan balapan virtual MotoE yang pertama akan mencakup lima lap.

Acara ini akan berlangsung pada hari Minggu, 17 Mei 2020, dan akan disiarkan di seluruh dunia. Berharap bisa menjadi pengganti yang layak dari balapan nyata. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
grand prix virtual,
#
motogp musim 2020