MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Berharap Yamaha Pertahankan Quartararo

OCT 11, 2019@17:00 WIB | 226 Views

Valentino Rossi berharap Yamaha mempertahankan Fabio Quartararo untuk jangka panjang.

Quartararo yang naik dari kelas Moto2 ke MotoGP, menunjukkan kemampuan luar biasa dan menjadi bintang bagi tim satelit Yamaha yang didukung Petronas. Ia mencetak lima podium dan empat pole position.

Saat berbicara setelah Grand Prix Thailand, di mana Quartararo nyaris memenangkan balapan pertamanya di kelas utama, Rossi mengakui bahwa Yamaha harus mempertahankan Quartararo untuk masa depan.

Melihat situasi tersebut, Quartararo memerlukan promosi ke tim pabrik pada 2021 untuk mempertegas kariernya, yang artinya bakal mengorbankan posisi Rossi atau Maverick Vinales.

"Saya berharap dia bisa konsisten karena pembalap muda memang memiliki kecepatan lebih baik,” tambah pembalap berjuluk ‘The Doctor’ ini.

"Saya melihat dia sudah melakukan banyak hal istimewa sepanjang musim ini, dan itu bisa menarik banyak tim untuk membawanya sebagai pembalap reguler.”

Di sisi lain, Franco Morbidelli yang juga membalap untuk Petronas Yamaha, mengakui bahwa Quartararo telah melakukan ‘pekerjaan dengan baik’ di saat rekan satu timnya melakukan ‘hal yang sulit dipercaya’.

"Dia sangat cepat, dia kuat, dia tidak melakukan kesalahan," kata Morbidelli tentang Quartararo. "Dia mengendarai (motor) Yamaha dengan sangat baik, dan saya pikir dia sangat kuat dalam pengereman karena dia mampu menghentikan motornya dengan sangat baik.”

"Dengan kualitas seperti itu, dia bisa menjadi kandidat juara di masa depan. Saya kira dia juga akan mempertimbangkan tawaran besar demi masa depan yang lebih baik, itu mungkin saja.”

Saat berbicara di Thailand, direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan kepada DAZN bahwa pabrikan itu belum mengadakan pembicaraan dengan Quartararo karena mereka telah puas dengan susunan pembalap reguler mereka saat ini (Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci).

Namun, Ciabatti menambahkan, "Di Ducati, kami selalu memperhatikan pasar, dan seperti biasa kami mengikuti pembalap yang bisa menjadi pilihan menarik untuk masa depan.”

"Kami juga harus memikirkan bagaimana kesesuaian seorang pembalap dengan gaya motor kami. MotoGP banyak berubah di era modern dan sekarang siapa pun bisa memenangkan perlombaan atau kejuaraan.”

“Yang jelas, duo pembalap kami sangat kompak saat ini dan tidak membutuhkan perubahan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
fabio quartararo