MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Akui tak Kompetitif Untuk Raih Gelar Juara

SEP 22, 2020@11:00 WIB | 249 Views

Valentino Rossi meyakini bahwa dia tidak cukup kompetitif untuk memperebutkan gelar MotoGP meski hanya terpaut 26 poin di belakang Andrea Dovizioso setelah terjatuh di Grand Prix Emilia Romagna.

Setelah menjalani tujuh balapan sejauh musim 2020, hanya 27 poin yang mencakup 10 pembalap teratas di klasemen, dengan 4 poin memisahkan empat besar.

Dan Rossi saat ini duduk di urutan ke-9 dalam klasemen karena masuk ke pitlane dari balapan Misano hari Minggu (20/9/2020) setelah mengalami crash pada lap kedua, tetapi tidak berharap banyak karena dia tidak cukup kompetitif untuk musim ini.

Ketika ditanya bagaimana peluang untuk menjadi juara setelah crash, Rossi menjawab: "Kami sudah berbicara banyak tentang kejuaraan, dan itu benar karena perbedaan poin tidak banyak.

"Saya kehilangan beberapa poin, tetapi tidak banyak berubah. Ada banyak pembalap dengan selisih poin kecil dan kejuaraan masih terbuka dan panjang. Jadi, apa pun bisa terjadi. Tapi kami harus lebih kuat, lebih cepat, dan akhir pekan ini kami mencoba sesuatu untuk meningkat.

"Tapi pada akhir balapan saya merasa tidak begitu baik dengan motornya, saya tidak memiliki grip yang tepat.

"Saya tidak tahu bagaimana nantinya karena saya jatuh setelah satu setengah lap, karena saya melakukan kesalahan di Turn 4.

"Tapi saya tidak terlalu kompetitif, tidak cukup kompetitif untuk memperjuangkan kejuaraan. Kami harus lebih cepat dan memperbaiki kekurangan dalam waktu singkat."

Menguraikan masalah cengkeraman pada motornya, Rossi mengungkapkan bahwa dia merasa Yamaha telah membuat langkah maju dengan motornya pada hari Sabtu saat sesi latihan bebas, tetapi perasaan itu menghilang dalam pemanasan hari Minggu.

"Mencoba meningkatkan grip saat akselerasi, grip belakang dalam akselerasi karena itu bukan poin terbaik kami," kata Rossi akhir pekan lalu.

"Jadi, kami mencoba beberapa hal yang berbeda dan sepertinya di sesi latihan bebas terakhir, saya tidak terlalu buruk, tetapi hari balapan sejak pagi saya memiliki beberapa masalah, terutama dengan tergelincir dan degradasi di bagian belakang.

"Sayangnya, dalam balapan, saya hanya bertahan satu setengah lap, jadi saya tidak tahu persis potensi motornya. Tapi pekan lalu saya merasa lebih kompetitif." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
juara motogp 2020,
#
motogp 2020,
#
valentino rossi,
#
andrea dovizioso