MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Terbebas Dari Covid-19, Valentino Rossi Lanjutkan Balapan

NOV 14, 2020@08:00 WIB | 294 Views

Pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, telah diizinkan untuk balapan di GP Valencia akhir pekan ini setelah hasil tes kedua Covid-19nya negatif.

Rossi terpaksa melewatkan double-header Aragon bulan lalu setelah terjangkit virus antara GP Prancis dan Aragon.

Setelah awalnya dinyatakan positif lagi pekan lalu, Rossi menyelesaikan tes lain yang harus dia ambil dan dapat mengambil bagian di GP Eropa.

Namun, pada hari Selasa setelah pulang ke Italia, Rossi dinyatakan "positif dengan viral load yang sangat rendah" dan direkomendasikan oleh dokter untuk melakukan dua tes lagi.

Pengambilan gambar pertama pada hari Rabu menunjukkan hasil negatif pada hari Kamis, dengan pengambilan berikutnya pagi ini juga menunjukkan hasil negatif.

Rossi sekarang telah diizinkan untuk mengambil bagian dalam GP Valencia bersama krunya setelah mereka menyelesaikan semua tes yang relevan.

Sebelumnya pada hari Kamis, sebuah sumber dari Yamaha mengonfirmasi bahwa pabrikan Jepang itu tidak akan mencari pengganti Rossi akhir pekan ini jika dia tidak bisa balapan.

Pekan lalu Yamaha menempatkan Garrett Gerloff (pembalap American World Superbike) untuk menggantikan Rossi jika dia absen di GP Eropa.

Karena Rossi tidak diizinkan untuk melakukan sesi latihan hari Jumat, Yamaha menempatkan Gerloff untuk kedua sesi. Pria berkebangsaan Amerika itu tampil mengesankan, setelah mengakhiri hari dengan selisih 1,5 detik dari yang tercepat pada timesheets gabungan.

Yamaha masih akan kehilangan anggota akhir pekan ini, setelah lima personel tim - termasuk manajer tim Massimo Meregalli - terpaksa dikarantina pekan lalu ketika salah satu kru Maverick Vinales dinyatakan positif Covid-19.

Ini mengikuti enam anggota Yamaha dipaksa untuk karantina menjelang GP Prancis ketika satu dinyatakan positif Covid-19.

Balapan pertama Rossi sejak GP Prancis pekan lalu berakhir setelah berjalan lima lap karena masalah teknis. Itu melanjutkan situasi buruk bagi pembalap veteran tersebut. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2020,
#
pembalap yamaha