MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tak Ingin Terbebani, Joan Mir Tolak Nomor Balap 1 di MotoGP

FEB 15, 2021@19:00 WIB | 297 Views

Juara dunia MotoGP, Joan Mir, telah secara resmi mengonfirmasi bahwa ia akan terus membalap dengan nomor 36 di Suzuki GSX-RR musim ini dan tidak menggunakan nomor 1.

"Nomornya akan sama seperti biasanya,36!" Mir menjelaskan. "Saya pikir akan sangat luar biasa menggunakan nomor 1, pengalaman unik dan seperti mimpi.

"Tapi saya percaya bahwa 36 adalah angka yang telah saya kerjakan dengan keras dan itu telah membawa saya ke posisi saya sekarang, memenangkan dua kejuaraan dunia (MotoGP dan Moto3).

“Ini bukan berarti jika terjadi lagi, saya tidak akan memilih angka 1. Tapi untuk saat ini, 36 adalah angka yang mewakili kerja keras dan paling cocok untuk saya."

Dengan orang-orang seperti Marc Marquez (93) dan Valentino Rossi (46) yang selalu mempertahankan nomor balap selama mempertahankan gelar, angka 1 terakhir terlihat di MotoGP dengan Casey Stoner yang mengendarai motor pabrikan Repsol Honda pada 2012.

Terlepas dari keuntungan pemasaran bagi pabrikan dan sponsor karena memiliki angka 1, manajer proyek MotoGP Suzuki Shinichi Sahara menegaskan dia tidak keberatan nomor mana yang dipilih Mir.

"Saya senang melihat nomor 1 di Valencia tahun lalu (ketika Mir memenangkan gelar). Bagi saya itu sudah cukup. Tapi jika Joan memilih nomor 1 tahun ini, tentu saya juga senang," kata Sahara.

"Ini tidak mudah, tetapi kami akan mencoba untuk mendapatkan nomor satu lagi tahun ini, jadi berapa pun jumlah yang kami miliki selama musim ini tidak penting bagi saya."

Tidak ada pembalap di era MotoGP yang berhasil mempertahankan gelar dengan menggunakan angka 1, sesuatu yang terakhir terjadi di kelas utama bersama Mick Doohan pada tahun 1998. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
juara dunia motogp,
#
joan mir,
#
motogp 2021