MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Portimao : FP1 Alex Marquez Tercepat, Mir Kedua dan Marc Marquez ke-10

MAR 24, 2023@19:00 WIB | 582 Views

Hasil Free Practice 1 MotoGP Portimao, Portugal menjadi catatan penting bagi tim yang menggunakan basic mesin Ducati GP22. Pasalnya, meski mendominasi posisi tercepat  dan 5 besar, mereka perlu waspada terhadap kebangkitan tim HRC dengan RC213V. 

Juara dunia 2020, Joan Mir mampu menggeser dominasi tim pabrikan Ducati, seperti VR46 ducati dan Pramac Ducati yang mencatatkan waktu tercepat di putaran awal.

Mir akhirnya harus mengakui kecepatan Alex Marquez yang mengungguli catatan waktu tercepat 1 menit 38.782 detik. Sementara Joan Mir mampu bertahan dibelakangnya dengan 1 menit 38.827 detik dengan kecepatan maksimum 336 kpj.

Tiga pembalap tim satelit Ducati, Johan Zarco (Pramac), Luca Marini dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) melakukan flying lap dengan catatan baik. 

Sebelumnya sempat terjadi hujan, dan Bagnaia kembali ke pit stop, menyusul Francesco Morbidelli harus kembali ke pit, karena kecelakaan di tikungan delapan.
"Kami tidak menemukan item baru, Quartararo kemblai dengan M1. Cukup beruntung Morbidelli tidak cedera saat menggunakan ban slick," ungkap Quartararo.

Saat hujan terhenti, waktu tersisa hanya 30 menit. Bagnaia, Zarco, Marini, Miller dan Fabio Di Giannantonio menjadi pembalap yang menguji kondisi sirkuit dalam keadaan basah.

Tanpa membuang waktu, Miller unggul hampir empat detik dari waktu Bezzecchi sebelum Marini naik ke puncak dengan catatan waktu 1:44,840 detik. Pebalap pabrikan KTM yang dikenal spesialis dalam kondisi sulit itu kemudian merespons untuk melaju 1,5 detik lebih cepat dari pebalap Ducati itu.

Marc Marquez tampil dengan kecepatan mengesankan, dengan mendekati catatan waktu sang Adik, Alex Marquez. Namun, itu tidak berlangsung lama, karena Jorge Martin mengalahkan catatannya dengan 1:40 detik.

Namun, peningkatan terbesar dilakukan oleh A. Marquez saat ia melaju paling cepat. Marini dan Mir kemudian memperkecil jarak tetapi keduanya tidak mampu mengalahkan waktu lap mantan juara Moto2 dan Moto3 itu.

Perbaikan lebih lanjut datang dari orang-orang seperti Mir, Marini, Bezzecchi dan Maverick Vinales, namun, tidak ada yang bisa mengungguli Marquez yang mengakhiri sesi MotoGP resmi pertamanya dengan Ducati paling cepat.[Ahs/timBX]

Tags :

#
fp1 motogp portimao,
#
alex marquez,
#
joan mir,
#
luca marini,
#
marc marquez

X