MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sirkuit Sepang akan Diaspal Ulang Pasca Sesi Tes

DEC 22, 2015@15:00 WIB | 1,231 Views

Sirkuit International Sepang akan diaspal ulang pasca sesi tes awal tahun depan. Sebagai tempat perhelatan GP Malaysia 2016 dan sesi tes resmi pertama jelang awal musim, sirkuit Sepang akan ditutup mulai 15 Pebruari hingga 8 Mei 2016.

Selain menjadi penyelenggara MotoGP, Sepang juga menjadi tuan rumah balap Formula One. Pengaspalan ulang trek Sepang dilakukan untuk menjaga standar kualitas yang diterapkan oleh FIA dan FIM sebagai sirkuit International.

Lintasan sepanjang 5,5 kilometer akan direnovasi sekaligus meningkatkan fasilitas sistem drainase, kerbs sekaligus membangun kembali area gravel dari tikungan 1 hingga 15. Sesi tes MotoGP sendiri akan dilaksanakan pada 1-3 Pebruari 2016. Setelah gelaran tersebut, sirkuit Sepang akan ditutup untuk semua kegiatan.

"Sejak lima tahun terakhir sirkuit Sepang telah digunakan rata-rata 98 persen dari ketersediaan trek, dari gelaran internasional yang besar hingga pemesanan dari pihak swasta. Proses renovasi ini dilakukan untuk memberikan level baru bagi sirkuit sendiri, dan juga memberikan pengalaman terbaik hingga memberikan rasa aman bagi semua pengguna trek," ungkap Dato Razali Razlan, Chief Executive Officer Sirkuit International Sepang. [dw/timBX]
 

Tags :

#
motogp,
#
sirkuit international sepang,
#
gp sepang,
#
gp malaysia 2016