MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Sesalkan Terjatuh di Lap Teakhir di Le Mans

MAY 22, 2017@21:00 WIB | 206 Views

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, harus menelan pil pahit di seri kelima MotoGP Perancis. Dirinya sangat menyesal saat terjatuh di lap terakhir di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5) ini.

Pada saat jalannya balapan, Rossi tengah bertarung dengan melawan rekan setim, Maverick Vinales. Ia berhasil menyalip pebalap asal Spanyol itu pada lap 26 dalam balapan yang menentukan.

Mampu menahan Vinales sampai lap terkahir, Rossi pun membuat kesalahan ketika melebar di tikungan 8. Walhasil pebalap asal Italia itu pun terjatuh di tikungan 11. Ia tersingkir dari balapan dan gagal finis untuk pertama kalinya di musim baru ini.

“Saya membuat kesalahan pada lap terakhir. Kemudian, Maverick menyalip saya. Tapi saya masih punya peluang lain karena itu sangat dekat. Dan saya sangat menyesalkan hal itu,” tutur Rossi.

“Saya mencoba tetap stabil dalam balapan itu, dan sejujurnya, saya juga tidak mengerti apa yang terjadi dalam kecelakaan itu. Karena biasanya saya merasakan hal yang aneh pada bagian depan, tapi saya tidak merasa kehilangan pada grip ban saya,” sambung the doctor

“Ketika saya terjatuh, saya mengira itu semua kesalahan saya dan inilah yang terjadi. Sangat disayangkan, pulang ke rumah tanpa poin,”pungkasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
le mans,
#
blackauto