MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP : Rossi Akui Crutchlow Lebih Cepat di Australia

OCT 24, 2016@20:00 WIB | 445 Views

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang start di urutan ke-15 mengaku merasa puas meski hanya finish kedua di Sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (23/10/2016). Rossi mengakui kalau Cal Crutchlow lebih cepat pada balapan MotoGP Australia.

Pada saat jalannya balapan, pebalap Honda LCR itu langsung melesat dengan tajam ketika juara dunia MotoGP 2016 saat ini Marc Marquez terjatuh. Rossi pun mengaku tidak dapat menyusul rider Crutchlow yang hanya memiliki perbedaan waktu tiga menit. Alhasil Crutchlow dengan nyaman menguasai jalannya pertandingan.

"Saya mencoba untuk berkonsentrasi dan tidak akan membuat kesalahan yang sama di Sirkuit Motegi, karena trek tersebut sangat panjang. Pada lap kesepuluh saya merasakan balapan yang sangat baik dan saya menikmati jalannya balapan. Ketika saya tiba di belakang Crutchlow, saya mengira bisa mengalahkan dia, tetapi dia sedikit lebih kuat dari saya, " kata Rossi seperti diberitakan Crash.Net.

"Ketika saya melihat Marquez crash, saya pikir saya bisa menang. Saya terus melaju dengan cepat, tapi sayangnya Crutchlow terlalu cepat, terlalu kuat, dan dia selalu sangat cepat di Phillip Island," lanjut The Doctor. "Bagi saya, paruh kedua balapan itu lebih sulit dan saya tidak lagi membuat kesalahan lagi seperti di Motegi. Itu hari yang sangat buruk bagi saya," kata Rossi.

"Namun balapan kemarin adalah balapan yang baik bagi tim  Yamaha, " tambahnya. Menurut The Doctor, Crutchlow bisa mengusai jalannya balapan di Sirkuit Phillip Island dalam semua kondisi. Dirinya juga mengaku pebalap Honda LCR ini juga lebih cepat dan saya memberikan selamat kepada Crutchlow. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp 2016,
#
valentino rossi,
#
the doctor,
#
crutchlow