MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Musim Balap 2020 Segera Dimulai, Tech3 Targetkan Podium

JUL 02, 2020@18:00 WIB | 387 Views

Bos tim Tech3 MotoGP, Herve Poncharal, mengatakan bahwa naik podium atau finish di lima besar bukanlah hal yang gila bagi tim satelit KTM.

Pandemi virus corona telah memaksa MotoGP musim 2020 diperpendek menjadi 13 putaran, meskipun ada ruang untuk balapan ‘flyaway’ pada bulan November jika memungkinkan. Musim akan dimulai pada 19 Juli mendatang dengan grand prix beruntun di sirkuit Jerez.

Dengan pengembangan motor dibekukan untuk seluruh jaringan pada tahun ini dalam upaya untuk menjaga biaya rendah, perbedaan kinerja tidak mungkin muncul saat musim berlangsung.

Memasuki tahun kedua sebagai pelanggan KTM yang didukung penuh dengan keberadaan Miguel Oliveira dan Iker Lecuona, Poncharal yakin hasil mengejutkan mungkin dapat terjadi dengan grid yang cenderung ‘ketat’.

"Saya pikir fakta bahwa kita memiliki begitu banyak balapan yang diikuti satu sama lain akan menjadi cara yang luar biasa di mana kecepatan dan juga otak, akan banyak dihitung," kata Poncharal kepada motogp.com.

"Yang bisa kita lihat adalah uji coba Sepang dan uji coba Qatar, kami memiliki antara 15 dan 18 pembalap dalam satu detik.  Jadi, yang dapat Anda lihat adalah bahwa ini akan menjadi musim yang sangat menarik, hasilnya juga terbuka.

"Jelas kita tahu Marc (Marquez), Fabio (Quartararo), Maverick (Vinales), Andrea (Dovizioso), semua orang ini pasti ada di depan. Tapi grid akan ketat.

"Saya sedang berbicara dengan Miguel dan percayalah, jika kami memiliki kesempatan untuk mencapai lima besar, atau kami memiliki kesempatan untuk memperjuangkan podium ini adalah kemungkinan dan bukan hal gila.”

Oliveira dan Lecuona mengambil bagian dalam uji coba pribadi di Misano, dan Poncharal menyatakan dirinya senang dengan kemajuan (motor) RC16.

KTM juga mengkonfirmasi susunan pemainnya untuk musim 2021 pekan lalu, dengan Oliveira pindah ke tim kerja untuk menggantikan Pol Espargaro yang terikat dengan Honda, sementara pembalap Ducati Danilo Petrucci akan bermitra dengan Lecuona di Tech3.

Poncharal mengatakan setelah berita yang beredar tentang penempatan Petrucci di Tech3 bahwa itu membuktikan KTM melihatnya sebagai yang setara dan bukan hanya sebagai tim pelanggan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
musim balap 2020,
#
herve poncharal,
#
bos tim tech3,
#
motogp 2020