MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Misano Jadi Balapan Pertama Yang Dihadiri Penggemar Tahun Ini?

AUG 14, 2020@18:00 WIB | 301 Views

Putaran MotoGP San Marino dan Emilia Romagna di sirkuit Misano pada bulan September telah diberikan persetujuan untuk memungkinkan para penggemar hadir untuk pertama kalinya musim ini.

Krisis pandemi virus corona telah memaksa promotor MotoGP (Dorna Sports) untuk memberlakukan banyak protokol demi kepentingan keselamatan paddock, di antaranya adalah pementasan balapan di balik pintu tertutup.

Sejauh ini, tiga putaran pertama MotoGP dan empat event Moto2/Moto3 telah diadakan tanpa kehadiran penggemar, dengan balapan ganda Austria di Red Bull Ring minggu ini dan minggu depan juga dijalankan di depan tribun kosong.

Kendati pedoman physical distancing di sebagian besar Eropa masih larang pertemuan besar, wilayah Emilia Romagna telah memberikan izin kepada Misano untuk membuka pintunya bagi hingga 10.000 penonton selama tiga hari dari kedua acara tersebut.

Untuk memastikan keamanan, protokol diberlakukan untuk menghentikan interaksi kelompok besar, yang mencakup ruang parkir khusus untuk setiap tribun dan tidak ada hal yang diizinkan.

Sebuah pernyataan sirkuit: "Ini adalah keputusan yang menggairahkan kami, para promotor dari wilayah berkata serempak karena dalam kondisi tertentu juga merupakan lampu hijau untuk memulai kembali olahraga dunia di depan para penggemar.

"Dalam sebulan kami akan siap menyambut 10.000 tamu dengan selamat yang dapat memasuki Sirkuit Marco Simoncelli setiap hari, sehingga menjamin kemungkinan bahwa 60.000 orang dapat melihat pertunjukan secara langsung selama dua akhir pekan.

"Terima kasih kepada wilayah Emilia-Romagna dan kepada presiden (Stefano) Bonaccini karena telah mendengarkan dan mengevaluasi proyek kami dengan cermat.

“Tentu saja bukan 160.000 hanya dalam satu akhir pekan seperti tahun lalu, tapi hari ini kami secara obyektif memiliki peluang yang hingga beberapa minggu lalu tampak mustahil atau sangat rumit untuk menjadi jaminan.

"Bagaimanapun, ini akan menjadi dukungan bagi industri pariwisata, yang dapat menambah acara yang tidak boleh dilupakan, dengan 'karavan' MotoGP menjamin setidaknya 3.000 orang. Terlibat dalam organisasi dan bantuan untuk tim dan siapa yang akan tinggal di Riviera. Selain itu, pesan media yang kuat yang akan menjangkau seluruh dunia." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp misano 2020,
#
motogp misano,
#
motogp 2020,
#
motogp san marino,
#
sirkuit misano