MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Luca Marini Luncurkan Livery SKY Racing Italia VR46 Untuk Debut MotoGP 2021

DEC 14, 2020@17:30 WIB | 250 Views

Livery tim VR46 pertama di MotoGP, di mana anak didik Valentino Rossi yaitu Luca Marini akan balapan pada 2021, telah terungkap.

Ducati membenarkan bulan lalu telah mengamankan tanda tangan juara dunia Moto2 2020 Enea Bastianini dan runner-up Moto2 Marini untuk bergabung dengan skuat Esponsorama (secara resmi adalah Avintia).

Sebagai bagian dari kesepakatan Marini, hubungan dekat telah terjalin antara tim VR46 - yang menjadi tempat balapan Marini di Moto2 - dan Esponsorama Racing, dengan livery VR46 yang didukung Sky muncul di motor pembalap asal Italia itu.

Bos tim VR46 Moto2, Pablo Nieto, juga akan memiliki peran senior dalam tim Esponsorama, sementara beberapa kru Marini dari Moto2 akan ikut serta dengannya.

Terungkap pada versi Italia dari ajang pencarian bakat X Factor pada beberapa waktu lalu, corak untuk motor MotoGP Marini serta upaya skuat Moto2 terungkap.

Skuat Esponsorama kemungkinan tidak akan bertahan di MotoGP setelah musim 2021, dengan rumor yang muncul di tahap akhir musim ini bahwa VR46 dapat mengambil alih slot grid kejuaraan kelas utama tahun depan.

Pemilik tim yaitu Raul Romero mendinginkan rumor tersebut, tetapi hubungan Esponsorama dengan VR46 mengarah ke tim milik Valentino Rossi, melangkah dengan baik pada tahun 2022 di slot yang dikosongkan oleh Esponsorama.

Kesepakatan MotoGP saat ini dengan tim independen selesai pada akhir musim 2021, membuat perpindahan tim yang dimiliki Rossi ke kelas utama secara penuh waktu jauh lebih mudah karena tidak perlu membeli slot tim.

Dengan Marini naik ke kelas utama, itu artinya Rossi akan balapan dengan tiga pembalap akademi bersama Francesco Bagnaia (Ducati) dan rekan setimnya di Petronas SRT Franco Morbidelli.

Dengan langkah pertama VR46 ke kelas utama, tim Moto3 itu telah ditangguhkan untuk tahun 2021, dengan Celestino Vietti naik ke Moto2 bersama Marco Bezzecchi.

Bezzecchi ditawari kesepakatan untuk bergabung dengan Aprilia di MotoGP pada tahun 2021, tetapi VR46 tidak menyetujui langkah tersebut dan dia akan tetap bersama skuat di kategori menengah. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
luca marini,
#
motogp 2021,
#
livery sky racing italia vr46,
#
livery tim vr46,
#
valentino rossi