MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Savadori Gantikan Bradley Smith di Tiga Balapan Terakhir MotoGP

OCT 28, 2020@16:30 WIB | 355 Views

Tim Aprilia MotoGP telah mengumumkan akan menggantikan Bradley Smith dengan Lorenzo Savadori untuk tiga putaran terakhir musim 2020.

Smith yang berperan sebagai test-rider direkrut untuk menggantikan Andrea Iannone untuk awal musim, karena pemenang grand prix satu kali itu terus menjalani larangan doping selama 18 bulan.

Pembalap berkebangsaan Inggris itu telah mencetak 12 poin sepanjang musim dan mengelola hasil terbaik ke-12 di GP Andalusia.

Tapi Aprilia sekarang telah mengumumkan Smith tidak akan keluar musim dengan marque, meskipun belum menjelaskan alasannya, tetapi telah mengkonfirmasi pembalap Inggris itu belum diubah statusnya dan tetap menjadi test-rider.

Sebagai gantinya akan hadir mantan pembalap World Superbike dan test-rider Aprilia, Savadori, yang akan melakukan debut MotoGP di GP Eropa bulan depan.

Savadori menjadi test-rider Aprilia pada awal tahun dan mendominasi CIV Superbike Championship di Italia tahun ini dengan menggunakan motor RSV4.

"Pertama dan terpenting, saya ingin berterima kasih kepada Bradley atas usahanya musim ini," kata Massimo Rivola yang menjabat sebagai CEO Aprilia.

"Dia mengambil peran tak terduga sebagai pembalap pabrikan dengan martabat dan performa luar biasa, dan kontribusinya sangat berharga.

“Sekarang kami dengan bersemangat menunggu debut Lorenzo. Promosi ini tentunya merupakan hadiah atas musim hebatnya sebagai pembalap CIV, mendominasi kategori Superbike.

"Tapi ini juga merupakan langkah pertumbuhan bagi pembalap yang juga akan menjadi penguji RS-GP kami pada tahun 2021. Mengendarai proyek pemula kami dalam balapan juga pasti akan menjadi langkah maju bagi Lorenzo dan karenanya, untuk semua Aprilia Racing."

Savadori menambahkan: "Mengatakan saya senang adalah pernyataan yang meremehkan dan saya ingin langsung berterima kasih kepada Aprilia Racing atas kesempatan besar ini.

"Saya akan tiba dengan persiapan untuk acara tersebut, berkat kerja keras yang dilakukan selama pengujian RS-GP dan musim CIV yang baru saja berakhir. Itu adalah kejuaraan yang menantang yang menuntut performa terbaik dan konsentrasi maksimal dari saya.

"Sekarang saya perlu mengatur ulang pikiran, mengumpulkan dari kilometer yang telah saya jalani saat menunggangi RS-GP dan memastikan saya siap dan fokus untuk sesi latihan pertama." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lorenzo savadori,
#
tim aprilia motogp,
#
motogp 2020,
#
bradley smith