MENU
icon label
image label
blacklogo

Diguyur Hujan, Savadori dari tim Aprilia Tercepat di Free Practice 2 GP Styria

AUG 07, 2021@09:00 WIB | 192 Views

Setelah FP1 berlalu, FP2 di MotoGP Styria penuh dengan kejutan. Kali ini tim Aprilia berhasil menggenjot RS-GP21 dengan catatan waktu terbaik,  1 menit 31.304 detik dalam kondisi trek basah.  Pembalap Aprilia Lorenzo Savadori menguji motornya dalam kondisi hujan sore  tetap tak terkalahkan.

Dengan prakiraan cuaca buruk lebih lanjut akhir pekan ini, semua pebalap turun ke trek, Lecuona jatuh seketika di tikungan satu di putarannya yang menggambarkan sifat rumit dari kondisi di trek di mana banyak pebalap menyatakan masalah keselamatan dalam hujan.


Lecuona menebus kesalahannya dengan menjadi yang tercepat segera setelahnya, sebelum Marc Marquez mengambil alih posisi teratas tepat sebelum tahap tengah.

Racing line mengering kemudian berkembang, dengan Savadori bergerak ke atas sebelum Jack Miller biasanya menjadi pembalap pertama yang memasang ban licin di lima menit terakhir. Tapi kondisinya tidak cukup baik untuk karet kering dan Savadori tetap tercepat

Miguel Oliveira, yang menjalani pemeriksaan medis setelah mengalami cedera parah pagi ini, hanya tampil singkat sore ini karena nyeri di tangannya, tanpa menyelesaikan putaran.

Dani Pedrosa, yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2018, akan kembali beraksi akhir pekan ini sebagai entri wild-card untuk KTM, sebagai pebalap penguji resmi.

Pedrosa memenangkan 31 balapan selama karirnya di kelas utama, menghabiskan seluruhnya dengan Honda, dan menjadi KTM teratas pada hari Jumat di urutan kesebelas meskipun ada masalah teknis di FP1.

Cal Crutchlow juga kembali ke MotoGP, untuk tiga putaran berikutnya, sebagai pengganti Franco Morbidelli yang cedera di Petronas Yamaha. Pemenang balapan MotoGP tiga kali, Crutchlow mendaftar sebagai pebalap penguji resmi Yamaha setelah pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu. MotoGP Austria 2021 diselenggarakan tanpa batasan khusus untuk jumlah penonton di tahun 2021.[Ahs/timBX]

Tags :

#
lorenzo savadori,
#
tim aprilia,
#
motogp styrian,
#
red bull ring 2021,
#
hasil fp2 gp styrian