MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales Merasa ‘Puas’ Setelah Pindah ke Tim Aprilia

SEP 24, 2021@09:00 WIB | 124 Views

Maverick Vinales mengatakan dia ‘puas’ dengan keputusan hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Aprilia setelah menjalani dua putaran di MotoGP.

Pemenang sembilan kali balapan itu mengumumkan pada bulan Juni bahwa dia akan keluar dari Yamaha karena hubungan yang memburuk antara kedua belah pihak. Vinales kemudian dikonfirmasi sebagai rider Aprilia untuk 2022, meskipun menjalani debut di GP Aragon beberapa waktu lalu.

Dia start dari posisi 19 dan finish ke-18 di Aragon, kemudian dia start dari posisi 10 dan finish ke-13 di Misano akhir pekan lalu. Menyelesaikan balapan dengan selisih 26,6 detik dari pemenang di Aragon, Vinales tertinggal 21,2 detik di Misano dan terpaut 5,56 detik dari rekan setimnya - Aleix Espargaro.

Ketika ditanya oleh awak media apakah dia senang dengan keputusan untuk pindah tim pada pertengahan musim, Maverick Vinales menjawab, “Ya, saya puas. Ini tantangan baru dan tantangan yang sangat berbeda.

“Ini membawa saya keluar dari zona nyaman karena motor yang sama sekali berbeda, jadi lebih sulit untuk dikendarai dan untuk terus mendapatkan posisi yang lebih baik.

Baca juga: MotoGP: Maverick Vinales dan Ambisi Cetak Sejarah Bersama Aprilia

"Namun, kami menunjukkan peningkatan dari Aragon ke Misano. Semuanya berjalan sesuai harapan dan kami banyak belajar. Tentu saja kami harus terus bekerja karena saya tidak merasa nyaman dengan motor, terutama di kualifikasi, dan kemudian dengan tangki penuh yang bermasalah sepanjang balapan.

“Namun, poin positif dari motor ini adalah ban memiliki cengkeraman yang baik. Maksudnya ada konsistensi dan ritme yang bagus, jadi saya cukup senang. Tidak sempurna tetapi cukup bagus”, ungkapnya.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
maverick vinales,
#
tim aprilia,
#
aprilia