MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales dan Ambisi Cetak Sejarah Bersama Aprilia

SEP 10, 2021@09:00 WIB | 222 Views

Maverick Vinales menuju debut kompetitif untuk Aprilia di GP Aragon dengan rasa lapar dan motivasi besar setelah hengkang dari Yamaha.

Menyusul kepergiannya dari tim pabrikan Yamaha pasca-GP Austria, Maverick Vinales kembali beraksi akhir pekan ini untuk debut dengan Aprilia di GP Aragon.

"Lebih lega, saya sangat lapar dan juga sangat termotivasi untuk memulai cerita baru dengan Aprilia," kata Vinales dalam konferensi pers. “Saat ini, enam balapan hanyalah hadiah untuk mempersiapkan tahun depan yang jauh lebih baik.

"Jadi, prioritasnya adalah mencoba untuk belajar karena pasti ada perbedaan. Yang terpenting adalah saya belajar dengan cepat.” Maverick Vinales bergabung dengan Aprilia dalam momen yang tepat setelah tim Italia itu meraih podium MotoGP pertama di Silverstone.

Baca juga: MotoGP: Aprilia Yakin Maverick Vinales Mampu Bersaing Pada Tahun 2023

Sementara itu, finish ke-3 yang diraih Aleix Espargaro adalah hasil yang bisa memberi tekanan langsung pada Vinales.

Jadi, ketika ditanya apakah hasil Espargaro memberi Vinales lebih banyak motivasi untuk balapan pertama, eks-rider Yamaha itu berkata: "Tentu saja, itu telah memicu banyak semangat dalam diri saya.

“Yang kami inginkan hanyalah berjuang dan saya absen di beberapa putaran. Tetapi melihat hasil uji coba sebelumnya, saya masih bisa menunjukkan banyak hal.”

Baca juga: MotoGP: Maverick Vinales Merasa Optimis Setelah Debut Dengan Motor Aprilia

Espargaro sering menyuarakan keinginannya untuk memiliki rekan setim yang berpengalaman untuk menjalani proyek Aprilia. Dan kehadiran Vinales pun menjadi sesuatu yang dianggap sesuai harapan.

"Ya, saya sangat senang Maverick bergabung dengan tim. Dia tiba di momen terbaik dari kisah balap Aprilia,” ungkap Espargaro.

“Saya telah berbicara dengan Maverick tentang Aprilia sejak lama, dan kehadirannya akan membuat tim ini semakin kuat bahkan untuk memenangkan balapan.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
aprilia,
#
ambisi cetak sejarah