MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Tak Punya Strategi Khusus Menjelang Balapan di Red Bull Ring

AUG 05, 2021@10:00 WIB | 128 Views

Red Bull Ring adalah salah satu dari dua sirkuit di kalender MotoGP yang belum pernah dimenangkan Marc Marquez.

Sebagai salah satu rider terhebat di MotoGP saat ini, Marc Marquez ditanya tentang strategi terbaik untuk memenangkan balapan di Red Bull Ring. Namun dia menegaskan bahwa tidak ada hal semacam itu karena belum pernah menang di sana.

Trek di Austria adalah satu-satunya sirkuit di kalender, selain Portimao, yang belum dimenangkan oleh rider berjuluk ‘The Baby Alien’ tersebut. Namun bukan berarti dia tidak pernah mendapat peluang, karena sejatinya dia sangat dekat ketika finish kedua di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) atau Jorge Lorenzo (Ducati) dengan margin tipis pada 2017, 2018 dan 2019.

Meskipun demikian, Marquez adalah orang pertama yang mengakui bahwa dia belum mampu bersaing di trek tersebut dengan mengatakan, "Sejujurnya, saya harus mengakui bahwa saya tidak tahu strategi apa yang terbaik untuk menang di Spielberg.”

Terlepas dari kekecewaan di masa lalu, Austria adalah jenis trek 'alami' yang dia sukai dan dia menambahkan, "Spielberg memiliki lingkungan alam yang paling indah, seperti halnya Phillip Island.

"Saya sangat menyukai trek balap yang mengikuti medan alam dan Spielberg adalah salah satunya. Ada tanjakan yang besar dan Anda harus memahami setiap saat jika berbelok, atau jika Anda memasuki tikungan menuruni bukit dan kemudian saat Anda naik, perpindahan bobot pada motor sangat terasa.

“Di sana, seorang rider harus bisa mengatur ban dan konsumsi bahan bakar dengan baik karena cenderung tidak stabil”, ungkapnya. Masih dalam masa pemulihan cedera lengan, ditambah belum bisa beradaptasi dengan motor RC213V, Marquez akan memulai paruh kedua musim dengan mentalitas kemenangan di Sachsenring.

Trek itu jadi satu-satunya podium bagi Marquez, tapi dia juga melewatkan dua putaran awal dan terjatuh dari motor di tiga dari tujuh putaran lainnya.

"Saya tidak berekspetasi di Austria. Saya hanya ingin melihat bagaimana perasaan saya dan apakah saya telah meningkat dalam hal sensasi, secara fisik dan juga dengan pemulihan lengan," pungkas Marquez.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
red bull ring,
#
red bull ring 2021