MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lagi-Lagi Gagal Finish, Valentino Rossi Ungkap Kekecewaan

JUN 08, 2021@14:30 WIB | 144 Views

MotoGP Catalunya bagi Valentino Rossi berakhir dengan cara mengecewakan saat ia bergabung dengan Marc Marquez dan Aleix Espargaro dalam kecelakaan di Turn 10. Rossi berada di urutan ke-13 setelah beberapa lap awal yang sulit dan berjuang untuk menembus 10 besar.

Namun, Rossi tidak sendirian terjebak di Turn 10 yang baru muncul dan dibangun, karena Marc Marquez dan Aleix Espargaro juga terjatuh di tikungan yang samasebelumnya.

Terlepas dari kecelakaan itu, kecepatan yang ditunjukkan tidak seperti yang diharapkan dari juara dunia sembilan kali itu menyusul peningkatan di FP4, kualifikasi dan sesi pemanasan.

“Kami berharap lebih banyak dari balapan terakhir, karena saya memiliki kecepatan yang baik sehari sebelumnya.

“Saya mencoba ban keras di FP4 dan saya merasa baik, saya cepat setelah beberapa lap di atasnya, jadi kami memutuskan untuk menggunakan ban belakang keras dalam balapan.

“Sayangnya, sejak lap pertama, saya tidak memiliki cengkeraman yang saya harapkan di bagian belakang dan saya kehilangan banyak waktu. Pada akhirnya saya mengalami beberapa getaran dan jatuh di Turn 10.

“Ini sangat memalukan dan sesuatu yang perlu kami pahami. Di uji coba setelahnya, kami menggunakan ban medium untuk membandingkan apa yang salah.”

Kemudian ditanya tentang seberapa besar tekanan yang dialami timnya, Rossi berkata: “Saya sangat senang dengan perilaku tim, atmosfer di pit karena saya mendapat dukungan besar.

“Semua orang mengerti bahwa tantangan ini sulit, dan semua orang sangat sedih ketika penampilan saya buruk.

“Saya pikir ini lebih dari sekadar tekanan, tapi tim memberikan sesuatu yang saya butuhkan dan kita akan lihat apakah ada perubahan setelahnya” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp catalunya 2021,
#
motogp 2021,
#
marc marquez