MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Bantah Pedrosa Akan Gantikan Pol Espargaro

JUN 17, 2020@11:00 WIB | 155 Views

Direktur balap KTM, Mike Leitner, telah membantah Marquez Austria akan menggantikan posisi Pol Espargaro dengan Dani Pedrosa pada 2021 mendatang.

Bulan lalu beberapa media mengungkapkan bahwa Espargaro akan meninggalkan KTM pada akhir tahun untuk bergabung dengan Marc Marquez di pabrikan Honda, setelah tercapainya sebuah kesepakatan (tetapi belum ditandatangani).

Hal ini muncul setelah ada konfirmasi bahwa pembalap KTM Moto2 Jorge Martin akan menandatangani perjanjian dengan Ducati untuk bergabung dengan tim Pramac tahun depan.

Dengan perekrutan lebih besar untuk 2021 sudah selesai, KTM menghadapi kekurangan sosok yang bisa langsung mengisi kursi kosong RC16.

Pedrosa, yang pensiun dari dunia balap pada akhir 2018 sebelum bergabung dengan KTM sebagai test-rider, telah menjadi bagian integral untuk pengembangan motor saat ini dan merupakan nama yang telah muncul sejak kabar terkait Espargaro.

Namun, berbicara dengan Speedweek Germany, Leitner membantah hal ini dan mengakui bahwa KTM sedang mencari ‘pembalap aktif’. "Kami melihat skenario yang bisa kami mainkan," kata Leitner. "Kami sedang berbicara dengan beberapa pembalap."

Ketika ditanya apakah Pedrosa sedang dipertimbangkan, dia menjawab: "Anda harus bertanya pada Dani, dia sudah pensiun dan kita harus menerimanya. Itulah sebabnya kami mencari pembalap aktif."

Andrea Dovizioso pun dikaitkan dengan KTM dalam beberapa waktu terakhir, tetapi runner-up MotoGP itu akan tetap bersama Ducati tahun depan.

Di sisi lain Danilo Petrucci mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Ducati pada akhir tahun, dan menyatakan minatnya pada Aprilia dan KTM.

Meskipun Aprilia mendukung Andrea Iannone saat mengajukan banding agar sanksi doping 18 bulannya dibatalkan, tampaknya Petrucci semakin dekat untuk bergabung dengan Aleix Espargaro pada 2021.

Sejauh ini untuk pembalap papan atas, hanya Cal Crutchlow yang tetap menjadi pilihan konkrit, karena Alex Marquez tampaknya akan dipindahkan ke tim LCR dengan dukungan penuh HRC.

Dengan kursi kedua LCR secara eksplisit disponsori Talent Cup Asia Dorna Sports Idemitsu, maka tempat Takaaki Nakagami terlihat lebih aman.

Mengomentari kepergian Espargaro, Leitner mengatakan: "Kita harus menyadari bahwa kita telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam tiga tahun terakhir, karena motor kita tidak hanya lebih kompetitif sekarang, tetapi proyek kami telah membuat Pol tumbuh.

"Kita harus menerima bahwa kita sekarang berada dalam situasi di mana tim pabrikan Honda ingin mengambil Pol. Saya pasti lebih suka hal berbeda, tetapi memang begitu situasinya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
direktur balap ktm,
#
pol espargaro,
#
dani pedrosa,
#
mike leitner