MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Inilah Penampakkan Motor Terbaru Honda Untuk MotoGP 2021

FEB 23, 2021@12:00 WIB | 482 Views

Tim pabrikan Honda MotoGP telah membuka bungkus motor 2021 di acara peluncuran bersama Pol Espargaro dan Marc Marquez.

Acara peluncuran pabrik HRC 2021 mengisyaratkan penampilan publik pertama Marquez dalam balutan warna Repsol sejak membatalkan comeback-nya dari cedera lengan selama Grand Prix Andalusia pada Juli lalu.

Marquez akan bergabung dengan Espargaro, yang bergabung dari tim KTM dan menandai pembalap tim pabrikan ketiga yang berbeda dari HRC dalam beberapa tahun terakhir.

Honda melaporkan dua minggu lalu bahwa lengan Marquez akhirnya mulai menunjukkan tanda-tanda penyembuhan setelah operasi ketiga pada bulan Desember.

Waktu pemulihan Marquez yang lambat setelah operasi kedua pada Agustus - yang disebabkan oleh infeksi - akhirnya membuatnya absen sepanjang musim 2020. Meskipun pemulihannya bergerak ke arah yang benar, Marquez kemungkinan tidak akan hadir pada uji coba dan balapan Qatar bulan depan.

Dalam ketidakhadirannya, Honda mencatatkan musim MotoGP tanpa kemenangan untuk pertama kaliya sejak tahun 1982.

HRC masih mampu naik dua podium, berkat Alex Marquez, yang mencetak finish kedua berturut-turut di Prancis dan Aragon.

Test-rider Honda Stefan Bradl menggantikan Marquez dari GP Ceko dan seterusnya, mendapatkan hasil terbaik di Portugal dengan finish ke-7.

Meskipun ada spekulasi yang mengaitkan Andrea Dovizioso untuk kembali ke Honda menggantikan Marquez yang masih melanjutkan pemulihan, Bradl memiliki peluang lebih besar karena statusnya yang memang sudah dikontrak Honda.

Alex Marquez telah dipindahkan ke tim LCR untuk tahun 2021 setelah menandatangani kontrak dua tahun baru dengan Honda, dengan tim tersebut meluncurkan motor barunya minggu lalu bersama Takaaki Nakagami.

Pramac akan menjadi tim berikutnya yang meluncurkan motor musim 2021 pada hari Kamis (25/2/2021), diikuti oleh Valentino Rossi yang akan membuat penampilan pertamanya sebagai pembalap Petronas SRT saat presentasinya pada tanggal 1 Maret.

Juara bertahan dunia Suzuki akan meluncurkan motor terbaru di hari pertama uji coba awal pada 6 Maret mendatang, sementara Aprilia belum mengonfirmasi rencana peluncurannya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
pol espargaro,
#
marc marquez,
#
motor motogp honda