MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP 2023: Marquez Resmi Pensiun Dari Repsol Honda

NOV 27, 2023@16:30 WIB | 175 Views

Gagal mendapatkan kembali performanya, Marc Marquez mengumumkan pensiun dari MotoGP dan Tim Repsol Honda. Mengakhiri kontraknya satu tahun lebih awal dengan kesepakatan bersama, Marquez berusaha untuk kembali ke jalur kemenangannya pada tahun 2023.

Meski menempati posisi ketiga pada Grand Prix Jepang 2023 di Motegi, Marquez gagal kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami kecelakaan yang mengubah penampilannya pada tahun 2020 pada balapan pembuka musim di Spanyol, karena mengalami patah lengan kanan. Setelah absen hampir sepanjang musim 2020, dua tahun berikutnya tidak berjalan baik bagi Marquez, karena ia mendapati dirinya kalah dengan banyaknya pembalap muda.

Selama berada di Honda Racing Corporation (HRC) bersama Tim Repsol Honda, Marquez memenangkan enam gelar Kejuaraan Dunia MotoGP, lima Triple Crown, 59 kemenangan kelas premier, 101 podium, 64 pole, 59 lap tercepat, dan 2.626 poin. Sebagai pebalap HRC tersukses di MotoGP, Marquez memulai karirnya dengan Tim Repsol Honda pada tahun 2013, menjadi pemenang kelas premier termuda pada usia 20 tahun 60 hari.

Musim puncak Marquez adalah pada tahun 2019, di mana pembalap Spanyol itu memenangkan setiap balapan dalam posisi dua teratas. Dengan 420 poin, juara dunia delapan kali itu mencetak rekor poin baru dalam satu musim hingga dimulainya balapan Sprint di MotoGP. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez