MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hasil MotoGP Austria 2020, Andrea Dovizioso Juara

AUG 16, 2020@20:30 WIB | 479 Views

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso juarai laga MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (16/6/2020) malam. 

Disusul pada posisi kedua ada pembalap Suzuki Joan Mir dan Jack Miller (Ducati) menempati posisi ketiga. Bagi Joan Mir hasil balapan di sirkut Red Bull Ring menjadi pengalaman pertama baginya menaikin podium MotoGP.

Kemudian di posisi keempat ada Brad Binder (KTM). Tepat di belakangnya Valentino Rossi menyusul menempati posisi kelima.

Balapan sempat dijeda sementara setelah terjadi insiden kecelakaan sangat menegangkan antara pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli dengan rider Avintia Ducati Johann Zarco.

Sebelum inden terjadi, balapan sudah berjalan sengit sejak lap pertama. Di mana pembalap Pramac Ducati Jack Miller langsung memimpin balapan menyalip Driver Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang memulai balapan dari pole position.

Miller memimpin balapan sementara waktu namun ia nampak tak tenang karena ada beberapa pembalap lain di belakangnya. Sang Mission Winnow Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Pol Espargaro paling dekat dengan Miller.

Pol akhirnya mampu menyalip Miller dan memimpin balapan. Akan tetapi, Pol tidak terlalu lama memimpin balapan karena insiden menegangkan pecah pada lap kedelapan di tikungan ketiga.

Kecelakaan menegangkan ini dialami Zarco dan Morbidelli. Zarco yang berada di belakang Morbidelli mencoba untuk menyalip. Namun, pembalap Avintia itu justru melakukan manuver yang salah. 

Pentalan dua motor usai tubruk-menubruk tanpa kemudi sang pembalap masing-masing nyaris mengenai beberapa pembalap lainnya. Paling dramatis ketika juntalan motor berguling terbang bak puing-puing melintas tepat di hadapan Valentino Rossi. Nampak Rossi menurunkan laju dan selamat tetapi nyaris.

Sementara puing-puing kedua motor meninggalkan jejaknya di trek. Bendera merah berkibar tanda balapan dijeda sementara. Beberapa saat kemudian, dengan sisa ketegangan dan harapan tidak terjadi lagi insiden serupa, balapan kembali dimulai. 

Di garis finish, Andrea Dovizioso menjadi yang pertama. Bagi Dovizioso ini adalah kemenangannya yang keempat di MotoGP Austria, benar-benar juara bertahan! [asl/timBX]

Tags :

#
hasil motogp austria 2020,
#
andrea dovizioso juara,
#
juara motogp austria 2020,
#
joan mir