MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Francesco Bagnaia Sesumbar Motor Ducati Jadi Unggulan di GP Qatar 2021

MAR 27, 2021@11:00 WIB | 413 Views

Setelah menunggu sekian lama, balap MotoGP akhirnya kembali dan Ducati dianggap sebagai salah satu unggulan di Qatar. Pembalap pabrikan baru Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, menyelesaikan posisi satu-dua dalam uji coba di Sirkuit Losail, Qatar.

Kedua pembalap tersebut menyelesaikan FP1 dalam sepuluh besar, tetapi dengan FP2 menjadi peluang terbaik untuk menentukan waktu putaran yang mewakili kondisi kualifikasi dan balapan, 15 menit terakhir menjadi semakin penting.

Bagnaia melesat ke puncak papan peringkat dalam waktu 10 menit tersisa, tetapi akhirnya disingkirkan oleh Jack Miller dengan tiga menit tersisa. 

Berbicara setelah menjalani uji coba pertama di tim pabrikan, Bagnaia berkata: "Saya merasa baik. Saya banyak bekerja musim dingin ini untuk meningkatkan di mana tahun lalu saya terlalu banyak bermasalah.

“Dengan pelatih saya dan pelatihan akademi, saya melakukan langkah besar. Tapi kami tahu trek ini sangat cocok untuk Ducati dan kami harus menunggu trek seperti Portimao saat saya sangat kesulitan tahun lalu.

"Bagaimanapun, saya merasa positif untuk motornya dan juga untuk balapan."

Ducati meraih banyak kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir di sirkuit internasional Losail ketika Andrea Dovizioso meraih dua kemenangan, jadi tidak mengherankan jika Ducati tampak lebih kuat. 

Dan mengingat performa Ducati terakhir kali, Bagnaia merasa percaya diri jelang balapan hari Minggu (28/3/2021).

“Saya rasa di trek ini, motor kami adalah favorit,” Bagnaia meyakini. "Frankie juga menunjukkan kecepatan yang sangat kuat dan jika pada lap pertama dia start lebih dulu, dia akan memiliki peluang besar, jadi kami juga harus bersiap termasuk pada ban.

"Akan sangat penting untuk tetap dekat dengannya atau di depannya dan mungkin menunggu setengah balapan untuk mulai berusaha keras dalam memaksimalkan ban.

"Tapi motor kami dan tim pabrikan Ducati sangat kuat. Frankie sangat kuat. Zarco juga sangat kuat. Jadi menurut saya 6 atau 7 pembalap sangat kompetitif untuk balapan hari Minggu." [dhe/asl/timBX] berbagaisumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
motogp qatar 2021,
#
francesco bagnaia,
#
ducati