MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Sebut Johann Zarco Tidak Layak Dapat Kesempatan di Repsol Honda

NOV 19, 2019@18:00 WIB | 141 Views

Aleix Espargaro mengatakan bahwa Johann Zarco tidak layak menggunakan motor Repsol Honda. Dia lebih suka melihat Alex Marquez bergabung dengan Marc di tim.

Keputusan pensiun yang dibuat Jorge Lorenzo telah membebaskan kursi kedua tim pabrikan Honda, dengan Cal Crutchlow, Zarco dan Alex Marquez muncul sebagai kandidat potensial.

Sejak saat itu, Alex Marquez menjadi favorit untuk melanjutkan kariernya di kelas utama bersama Honda.

Sedangkan pembalap Aprilia Espargaro lebih suka Honda memilih Marquez daripada Zarco, yang dianggapnya ‘tidak pantas menerima apa pun’ setelah menunjukkan sikap 'tidak profesional' terhadap KTM musim ini.

Zarco bergabung dengan tim pabrik KTM musim ini tetapi memutuskan untuk keluar dari tim lebih singkat, setelah mengalami banyak kesulitan untuk mengendarai motornya.

"Banyak orang mengatakan bahwa Zarco pantas mendapatkan motor itu, dan bagi saya itu tidaklah benar," kata Espargaro.

"Bagi saya, jika Zarco layak mendapatkan motor itu, saudara saya (Pol) dan saya 10 kali lebih layak. Saya pikir jika juara dunia Moto2 (Alex Marquez) pergi ke sana, situasinya lebih memungkinkan dan wajar.”

"Bagi saya, Zarco tidak pantas mendapatkan apa pun. Sikap yang dia tunjukkan musim ini bukanlah sikap profesional.”

"Orang-orang di Aprilia tahu berapa kali saya menangis musim lalu dan musim ini tetapi ini adalah pekerjaan dan kehidupan kami, banyak orang di belakang kami memberikan dukungan besar.”

"Untuk berhenti dan mengatakan 'motor ini tidak apa-apa, saya pulang', itu membuatnya tidak layak dipertimbangkan di tim besar."

Espargaro menganggap bahwa Marquez bersaudara mampu memberikan kualitas yang jauh lebih baik sebagai tim, tetapi tidak berpikir bahwa ia dan Pol sanggup memberikan hasil positif.

"Saya pikir situasi Marquez bersaudara sama sekali berbeda dengan kami, yang satu adalah pembalap terbaik dalam sejarah dengan banyak gelar, Honda adalah rumahnya,” tambahnya.”

"Saudaranya lebih muda dan tidak pernah di MotoGP. Pol dan saya memiliki level yang sama, tempat yang sama dengan produsen yang berbeda dan itu alah situasi yang baik.”

"Jika pada akhirnya Honda memutuskan untuk mengambil Alex (Marquez), saya pikir itu adalah keputusan terbaik, saya akan melakukan hal yang sama karena dia adalah juara dunia Moto2. Marc akan senang."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
espargaro,
#
johann zarco,
#
repsol honda