MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Pede dengan Duet Pembalapnya

FEB 22, 2019@10:10 WIB | 1,357 Views

Direktur olahraga MotoGP, Ducati Paolo Ciabatti, percaya bahwa terdapat harmoni yang baik antara dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Petrucci menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Honda. Kini Petrucci menjadi rekan setim Dovizioso untuk mengarungi MotoGP musim 2019.

Sementara waktu Dovizioso dan Lorenzo bersama sebagai rekan setim, selalu saja terjadi ketegangan yang kadang-kadang meluas menjadi pertengkaran publik. Sementara Dovizioso telah memulai hubungan kerja yang lebih baik dengan Petrucci, hingga berbagi beberapa staf pendukung.

Kolaborasi keduanya menjadi bukti selama uji coba di Sirkuit Sepang awal bulan ini Ketika keduanya melaju bersama-sama untuk simulasi balapan 20 putaran pada hari kedua berjalan.

Petrucci, yang hanya menandatangani kontrak satu tahun, telah ditetapkan targetnya oleh para pimpinan Ducati untuk memenangkan satu balapan musim ini dan menjadikan dirinya sebagai lima besar di klasemen pembalap. Sementara Dovizioso menjadi ujung tombak skuad untuk menjadi penantang gelar juara.

Ciabatti menyoroti perlombaan di Misano tahun lalu, di mana Lorenzo tersingkir dari tempat kedua dalam upaya untuk menjegal kemenangan Dovizioso, sebagai contoh kasus yang ingin ia hindari pada 2019.

"Tahun lalu Lorenzo menang di Mugello dan Dovi berada di urutan kedua. Akan luar biasa untuk mencapai satu-dua juga di Misano, tetapi Jorge jatuh ketika dia mengejar Andrea karena dia ingin mendapatkan posisi lebih baik,” kenang Ciabatti.

"Kami tahu bahwa ini adalah olahraga individu, tetapi kami lebih suka bahwa pembalap memiliki kepentingan perusahaan yang jelas dalam pikiran mereka.”

"Jika Anda berada di posisi kedua di lap terakhir dan yang di depan adalah rekan setim Anda, tidak masuk akal mengambil risiko. Situasi seperti itulah yang ingin kami hindari. Marc (Marquez) mengambil keuntungan dari itu."

Dia menambahkan: "Ini bukan kritik terhadap Jorge, saya mengenalnya dengan sangat baik, kami bergaul dengan baik dan selain itu, pada saat itu ia sudah tahu bahwa ia tidak akan melanjutkan (kerjasama) dengan kami.

"Tapi saya pikir dua pembalap Ducati saat ini sangat jelas memiliki pendekatan yang kami sukai. Ketika salah satu dari mereka lebih cepat, akan penting bahwa dia bisa lolos tanpa yang lain menghalangi dia,"

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
paolo ciabatti,
#
danilo petrucci,
#
andrea dovizioso