MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Bawa Ducati Taklukan Yamaha di Mugello

JUN 05, 2017@10:05 WIB | 337 Views

Pebalap Ducati, Andrea Dovisiozo, keluar sebagai pemenang MotoGP seri keenam yang digelar di Sirkuit Italia, Mugello, Minggu (4/6/2017). Kemenangan itu tentunya menjadi kepuasaan tersendiri bagi Andrea Dovisiozo, karena bisa teklukan duo Yamaha yang sudah meluncur sejak awal balapan yaitu, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Awal balapan berjalan sangat sengit. Vinales, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo saling salip untuk memperebutkan posisi terdepan. Vinales dan Rossi masih tetap berjalan dibarisan depan, namun Lorenzo justru semakin lambat sehingga tercecer.

Andrea Dovisiozo lantas menyeruak di pertengahan balapan bersama dengan Petrucci. Sampai akhirnya berhasil melintasi garis finis tercepat sekaligus dibayangi oleh Vinales.

Juara bertahan, Marc Marquez tidak menjalani balapan dengan baik sejak awal dan tidak mampu keluar dari rombongan kedua. Rekan setimnya, Dani Pedrosa justru mengalami nasib sial usai jatuh di lap terakhir.

Berkat kemenangan ini, pebalap kelahiran Italia itu naik peringkat kedua klasemen  dengan perolehan 79 poin, terpaut 26 poin dari Vinales di urutan teratas. Rossi di posisi ketiga dengan 75 poin, unggul tujuh poin dari Marquez dan Pedrosa di bawahnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
andrea dovisiozo,
#
blackauto,
#
gp mugello 2017,
#
gp mugello